Pemkot Surabaya Survei Kampung untuk Pemasangan Wifi Gratis

loading...
Pemkot Surabaya Survei Kampung untuk Pemasangan Wifi Gratis
Pelajar melintas disebelah Langgar Dukur Kayu sebelum pandemi. Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Subsidi pemasangan wifi gratis bagi warga perkampungan dikonkritkan. Pemkot Surabaya melakukan survei lokasi di beberapa Balai RW, khususnya di wilayah Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo.

Sedianya, setiap wilayah di Balai RW akan mendapat jatah Wifi internet dengan kapasitas di atas 50 Mbps. Pemasangan tersebut diperuntukkan keperluan sekolah secara daring.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyatakan, proses pemasangan dilakukan setelah wilayah tersebut disurvei.

"Nanti yang sudah disurvei tinggal dilakukan pemasangan saja," katanya saat ditemui di ruang kerja, Selasa (11/8/2020).



Proses survei meliputi letak lokasi pemasangan, dan jangkauan internet dari wifi yang disediakan. Terutama untuk lokasi Balai RW sesuai yang diajukan oleh pengurus kampung.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya ini menerangkan, untuk wilayah yang tengah dilakukan proses survei setelah pihaknya melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 di perkampungan se-Surabaya.

"Yang sudah kami datangi, dan mengajukan permohonan segera disurvei," ungkap pria yang akrab disapa WS ini. (Baca juga: Begini Cara Guru Cantik di Madiun Mengajar Murid yang Tak Memiliki Handphone)



Salah satu penambahan wilayah yang akan dilakukan Survei, kata WS berada di tiga RW Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan Surabaya.

Itu setelah warga dilokasi yang didatangi semalam, mengaku sambat dengan kebutuhan kuota internet untuk sekolah anak-anak warga. "Tinggal ajukan permohonan untuk pemasangan. Segera disurvei," ungkapnya.

Diketahui, penyediaan kuota internet melalui Wifi oleh Pemkot Surabaya untuk menjawab keresahan masyarakat ketika menghadapi sistem pendidikan secara daring. (Baca juga: Berkat Cak Machfud, Langgar Bersejarah KH Hasan Gipo Kembali Hidup)

Hal tersebut dimulai dari Kampung Plampitan gang VII Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng. Kampung lawas tersebut menjadi salah satu lokasi pertama yang rencananya akan dilakukan pemasangan wifi untuk warga khususnya siswa sekolah.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top