Begini Cara Guru Cantik di Madiun Mengajar Murid yang Tak Memiliki Handphone

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:56 WIB
loading...
Begini Cara Guru Cantik di Madiun Mengajar Murid yang Tak Memiliki Handphone
Seorang guru Sekolah Dasar di Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun menyiasati muridnya yang tak memiliki telpon pintar dan kuota melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan handy talky (HT). iNews TV/Arif
A A A
MADIUN - Seorang guru Sekolah Dasar di Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun menyiasati muridnya yang tak memiliki telpon pintar dan kuota melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan handy talky (HT).

Hal itu di lakukan guru cantik bernama Anifatul Maghfiroh terhadap siswa yang tak memiliki telpon pintar mau pun kuota internet agar tetap dapat belajar tanpa tatap muka di masa pandemi ini.

Sebuah HT, ia gunakan untuk memberikan penjelasan, pertanyaan maupun candaan kepada muridnya saat kegiatan belajar mengajar tanpa tatap muka di masa pandemi ini.

HT tersebut milik sekolah yang sebelumnya di gunakan untuk kegiatan pramuka. Satu HT digunakan 3 orang murid dalam satu kelompok secara bergantian.

Meski satu kelompok, cara duduk siswa juga berjauhan. Murid-murid yang belajar di rumah salh satu siswa yang telah ditentukan terlihat menyimak apa yang dijelaskan gurunya penuh seksama dan semangat. Mereka juga piawai menggunakan HT saat menjawab pertanyaan gurunya. (Baca: Nekat Jajakan Diri Saat Pandemi,PSK di Tuban Digaruk Petugas).

Menurut Anifatul, pihaknya melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan HT kepada siswa-siswa yang tidak memiliki telpon pintar atau pun kuota agar mereka tidak ketinggalan pelajaran. "Ini kita lakukan karena tidak semua siswa mampu dan memiliki kuota," sebutnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)