Yakin Jadi Ketua Golkar, Lambert Jitmau Minta Pendukung Tenang

Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:14 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, dari informasi yang didapatkan SINDOnews, penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat berdasarkan Surat DPP Partai Golkar No. B-327/GOLKAR/VIII/2020 tertanggal 10 Agustus 2020 tentang penundaan penetapan waktu Musda III DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar , Airlangga Hartarto, dan Sekjen Lodewijk Partai Golkar, F Paulus.

(Baca juga: 2 Pelaku Perusak 14 ATM Dibekuk Petugas Polda Kalbar )

Surat tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Derk Loupatty, dihadapan seluruh peserta Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Padahal sudah tiga kali, Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat ditunda. DPP Partai Golkar sendiri sebelumnya telah memberi lampu hijau untuk pelaksanaan Musda yang bertempat di Aula DPP Partai Golkar , Slipi, Jakarta Barat.

Dalam surat nomor: B-277/GOLKAR/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020, DPP memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat untuk, melaksanakan MUSDA pada tanggal 8-10 Agustus di Aula DPP Partai Golkar . Namun kenyataannya pada Senin (10/8/2020) Musda III DPD Golkar Partai Golkar , kembali ditunda tanpa alasan yang jelas.

Dari pantauan SINDOnews.com, 34 DPD Provinsi yang melaksanakan Musda Partai Golkar Papua Barat, menarik perhatian karena mengalami penundaan hingga pemindahan tempat pelaksanaan dari sebelumnya di Manokwari dipindahkan atas DPP ke Jakarta.

(Baca juga: Wali Kota Surabaya Tiadakan Lomba dan Tasyakuran Kemerdekaan )

Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, sebagai agenda utama Musda mengerucut ke dua nama yaitu petahana Mozes Rudi F Timisela, dan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sorong, sekaligus Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau.

Bakal calon ketua yang akrab disapa LJ ini telah berada di Jakarta, bersama para pendukungnya untuk menghadiri Musda. Untuk memantapkan persiapan, LJ tetap menggelar rapat bersama para pendukungnya di Jakarta.

Melihat peta kekuatan kedua kandidat Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, salah seorang kader Golkar, Victor May, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD AMPI Provinsi Papua Barat dalam keterangannya usai rapat. Sangat optimis kandidat yang didukungnya (LJ) akan memenangi perebutan kursi Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)