Yakin Jadi Ketua Golkar, Lambert Jitmau Minta Pendukung Tenang

loading...
Yakin Jadi Ketua Golkar, Lambert Jitmau Minta Pendukung Tenang
Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau, meminta para pendukungnya tetap tenang. Foto/Ist.
A+ A-
JAKARTA - Polemik penundaan keempat kalinya Muasyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Golkar Papua Barat, kembali terjadi pada Senin (10/8/2020) tanpa alasan yang jelas.

(Baca juga: Tanpa Alasan Jelas, Musda Golkar Papua Barat Kembali Ditunda)

Diduga sarat dengan banyaknya kepentingan untuk menjegal kemenangan calon kuat Lambert Jitmau yang maju sebagai calon ketua dalam Musda kali ini.

Sejumlah analisa pun muncul dimana penundaan ini terjadi karena Lambert Jitmau, di atas kertas dipastikan menang dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat tersebut.

Dua calon yang maju dalam perhelatan kali ini adalah Lambert Jitmau yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sorong, dan Mozes Rudy Timisela, Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat.



Walaupun surat penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat, dari tanggal 8-10 Agustus 2020, ke 15-16 Agustus 2020 telah dikeluarkan oleh Pimpinan DPP Partai Golkar, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat calon kandidat Lamberth Jitmau untuk bertarung dalam pemilihan ketua tersebut.

(Baca juga: Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami)

Lamberth Jitmau mengatakan, terkait dengan adanya penundaan tersebut, dirinya bersama seluruh pendukung tetap menaati keputusan dan kewenangan dari DPP Partai Golkar.

"Ini merupakan keputusan dan kewenangan dari DPP Partai Golkar, sehingga kita yang berada di bawah DPPPartai Golkar harus mengikuti putusan tersebut. Saya dan Pak Bernard Sagrim serta seluruh pendukung tetap akan mengikuti keputusan DPPPartai Golkar, namun kami juga akan meminta kepada DPPPartai Golkar agar penundaan Musda ini jangan ditanggal 15-16 Agustus 2020 tetapi kalau boleh di tanggal 12-13 Agustus, karena kami berdua akan menjalankan kegiatan kenegaraan yakni upacara Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2020 nanti," ujar Lamberth Jitmau, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Lambert juga telah meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan seluruh provokasi dan opini-opini sesat yang akan meruntuhkan wibawa kader Partai Golkar. Dirinya optimis dapat memenangkan pertarungan ini. "Saya optimis akan memenangkan pertarungan ini. Mohon doa yah," ungkap Lambert singkat.



Sementara itu, dari informasi yang didapatkan SINDOnews, penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat berdasarkan Surat DPP Partai Golkar No. B-327/GOLKAR/VIII/2020 tertanggal 10 Agustus 2020 tentang penundaan penetapan waktu Musda III DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Sekjen Lodewijk Partai Golkar, F Paulus.

(Baca juga: 2 Pelaku Perusak 14 ATM Dibekuk Petugas Polda Kalbar)

Surat tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Derk Loupatty, dihadapan seluruh peserta Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Padahal sudah tiga kali, Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat ditunda. DPP Partai Golkar sendiri sebelumnya telah memberi lampu hijau untuk pelaksanaan Musda yang bertempat di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam surat nomor: B-277/GOLKAR/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020, DPP memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat untuk, melaksanakan MUSDA pada tanggal 8-10 Agustus di Aula DPP Partai Golkar. Namun kenyataannya pada Senin (10/8/2020) Musda III DPD Golkar Partai Golkar, kembali ditunda tanpa alasan yang jelas.

Dari pantauan SINDOnews.com, 34 DPD Provinsi yang melaksanakan MusdaPartai Golkar Papua Barat, menarik perhatian karena mengalami penundaan hingga pemindahan tempat pelaksanaan dari sebelumnya di Manokwari dipindahkan atas DPP ke Jakarta.

(Baca juga: Wali Kota Surabaya Tiadakan Lomba dan Tasyakuran Kemerdekaan)

Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, sebagai agenda utama Musda mengerucut ke dua nama yaitu petahana Mozes Rudi F Timisela, dan Ketua DPD IIPartai Golkar Kota Sorong, sekaligus Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top