Yakin Jadi Ketua Golkar, Lambert Jitmau Minta Pendukung Tenang

Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:14 WIB
loading...
Yakin Jadi Ketua Golkar, Lambert Jitmau Minta Pendukung Tenang
Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau, meminta para pendukungnya tetap tenang. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Polemik penundaan keempat kalinya Muasyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Golkar Papua Barat, kembali terjadi pada Senin (10/8/2020) tanpa alasan yang jelas.

(Baca juga: Tanpa Alasan Jelas, Musda Golkar Papua Barat Kembali Ditunda )

Diduga sarat dengan banyaknya kepentingan untuk menjegal kemenangan calon kuat Lambert Jitmau yang maju sebagai calon ketua dalam Musda kali ini.

Sejumlah analisa pun muncul dimana penundaan ini terjadi karena Lambert Jitmau, di atas kertas dipastikan menang dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat tersebut.

Dua calon yang maju dalam perhelatan kali ini adalah Lambert Jitmau yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sorong, dan Mozes Rudy Timisela, Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat.

Walaupun surat penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat, dari tanggal 8-10 Agustus 2020, ke 15-16 Agustus 2020 telah dikeluarkan oleh Pimpinan DPP Partai Golkar , namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat calon kandidat Lamberth Jitmau untuk bertarung dalam pemilihan ketua tersebut.

(Baca juga: Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami )

Lamberth Jitmau mengatakan, terkait dengan adanya penundaan tersebut, dirinya bersama seluruh pendukung tetap menaati keputusan dan kewenangan dari DPP Partai Golkar.

"Ini merupakan keputusan dan kewenangan dari DPP Partai Golkar , sehingga kita yang berada di bawah DPP Partai Golkar harus mengikuti putusan tersebut. Saya dan Pak Bernard Sagrim serta seluruh pendukung tetap akan mengikuti keputusan DPP Partai Golkar , namun kami juga akan meminta kepada DPP Partai Golkar agar penundaan Musda ini jangan ditanggal 15-16 Agustus 2020 tetapi kalau boleh di tanggal 12-13 Agustus, karena kami berdua akan menjalankan kegiatan kenegaraan yakni upacara Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2020 nanti," ujar Lamberth Jitmau, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Lambert juga telah meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan seluruh provokasi dan opini-opini sesat yang akan meruntuhkan wibawa kader Partai Golkar . Dirinya optimis dapat memenangkan pertarungan ini. "Saya optimis akan memenangkan pertarungan ini. Mohon doa yah," ungkap Lambert singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)