Pascabanjir Bandang, Kawasan Cicaheum Macet Parah

Rabu, 21 Maret 2018 - 14:08 WIB
Pascabanjir Bandang, Kawasan Cicaheum Macet Parah
Pascabanjir Bandang, Kawasan Cicaheum Macet Parah
A A A
BANDUNG - Arus lalu lintas di sekitar kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat padat merayap karena sedang dilakukan pembersihan lumpur di badan jalan akibat banjir bandang pada Selasa (20/3/2018) sore.

Pantauan arus lalu lintas menuju Bandung timur (Ujungberung-Cibiru) itu, kemacetan mencapai Jalan Surapati atau sekitar lima kilometer. Sementara dari arah timur menuju Bandung kota, ekor kemacetan sampai Cikadut, sekitar empat kilometer.

"Saat pengangkutan dan pembersihan lumpur, kami berlakukan contraflow tapi tidak dialihkan total. Arus tidak bisa dialihkan ke Antapani karena ada aktivitas evakuasi mobil di Jalan Kuningan," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, Rabu (21/3/2018).

Agung mengemukakan, belum bisa memastikan upaya pembersihan lumpur akibat banjir bandang dapat selesai sore ini atau tidak. "Mungkin sore ini bisa diupayakan lancar karena arus lalu lintas sudah mulai padat. Kalau pembersihan lumpur belum selesai, ya kami lakukan contraflow karena tidak ada jalur alternatif lain. Kami imbau warga untuk menghindari titik-titik yang dilakukan pembersihan dan evakuasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," kata Reza.

Hingga saat ini, pembersihan di Jatihandap dan evakuasi di Jalan Kuningan Antapani, masih berlangsung. Kendaraan berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan dua unit dari Dinas Kebakaran, Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, dan water cannon dari kepolisian diturunkan guna melakukan pembersihan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)