Jelang Malam Pergantian Tahun, Kawasan Malioboro Dipadati Pengunjung

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:40 WIB
loading...
Jelang Malam Pergantian Tahun, Kawasan Malioboro Dipadati Pengunjung
Suasana ramai mulai terjadi di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta jelang pergantian tahun 2023 ke 2024, Minggu (31/12/2023). Foto/Yohanes Demo/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Suasana ramai mulai terjadi di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta jelang pergantian tahun 2024. Kepadatan pengunjung yang ingin melihat pesta kembang api di Yogyakarta sudah terlihat pada Minggu (31/12/2023) pukul 19.40 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan sepanjang kawasan Malioboro telah dipasangi pagar pembatas untuk memberi ruang petugas medis jika ada wisatawan yang membutuhkan pertolongan. Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat sudah berjaga di lokasi.

Berbeda dari hari-hari biasanya, khusus di momen malam tahun baru ini, kepolisian menutup akses kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk masuk ke kawasan Jalan Malioboro. Adapun pemberlakuan car free night (CFN) telah diberlakukan sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Sejumlah pedagang asongan juga sudah banyak terlihat berkeliling menawarkan jualannya, seperti air mineral dan makanan ringan dan lainnya. Sementara itu, puluhan andong (kereta kuda) tampak berjejer dengan pengemudinya yang duduk menunggu datangnya penumpang.



Kilatan lampu sorot juga terlihat menyinari awan-awan mendung, menambah kesan indah Kota Yogyakarta di malam ini. Sementara itu, dari tayangan CCTV, kepadatan pengunjung sudah terjadi di sepanjang Jalan Malioboro hingga Titik Nol Km.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)