Atikoh Ganjar Ngaji dan Ziarah Makam Kiai Abdurrahman di Demak

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Pengajian kemudian dilanjutkan setelah Atikoh Ganjar selesai berbicara. Atikoh Ganjar sebelumnya mengajak jemaah untuk melantunkan selawat yakni Selawat Thibbil Qulub, dan Allahul Kahfi.

Atikoh Ganjar tampak fasih mengikuti para ibu-ibu yang melantunkan selawat dengan sesekali menggoyangkan badan ke kiri dan kanan dalam posisi duduk.

"Saya kebetulan sama Bu Nyai Azizah kan sudah kenal lama sekali, beliau itu sering sekali mengisi pengajian dan saya sering lah ikut pengajian beliau ketika masih di Jawa Tengah," kata Atikoh Ganjar usai pengajian.

Atikoh Ganjar datang setelah menerima kabar dari Nyai Umi Azizah bahwa ada pengajian rutin yang bertepatan dengan kegiatannya di Semarang.

"Kemarin menginformasikan kalau majelis zikirnya beliau itu mau ada istighosah. Saya hitung-hitung waktunya oh ternyata bisa, jadi saya ke sini sejalian silaturahmi minta doa restu, ya minta didoakan lah sekalian temu kangen. Senang sekali," tandasnya.

Usai ikut pengajian di Ponpes Al Maghfur, Atikoh Ganjar kemudian menyempatkan mampir ziarah ke makam KH Abdurrahman bin Qosidil Haq dan masyayikh di Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen, Demak.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)