Simak! Ganjar Siapkan Rp50 Triliun Bangun SMK Gratis di Kabupaten dan Kota

Sabtu, 30 Desember 2023 - 12:38 WIB
loading...
A A A
Capres 2024 yang diusung Partai Perindo ini mengungkapkan, secara sistematis program SMK Gratis ini merupakan salah satu upaya dari Ganjar-Mahfud untuk menuntaskan kemiskinan sekaligus meningkatkan kualitas SDM.



“Mengentaskan kemiskinan menjadi prioritas pertama Ganjar-Mahfud. Karena apa? Karena kita bisa desain dari awal bagaimana SMK bisa terhubung dengan industri, sekolahnya didanai pemerintah maka ada SMK Gratis, lulusannya bisa langsung kerja di industri, itu tidak mustahil untuk direalisasikan,” tuturnya.

Ganjar menargetkan, minimun ada 1 SMK Gratis di setiap kabupaten/kota. Selain itu, kehadiran SMK Gratis ini juga akan diprioritaskan di tempat atau daerah terpencil.

Selain itu, SMK Gratis juga akan diprioritaskan bagi anak dari keluarga miskin lulusan Tsanawiyah (sederajat SMP).

“Untuk daerah terpencil atau infrastrukturnya masih kurang, rasanya itu penting kita jadikan prioritas. Untuk berapa jumlah sekolahnya, secara teknis nanti akan kita bicarakan,” tandasnya.

Caption: Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan, program SMK Gratis bagi rakyat miskin sangat mungkin direalisasikan. Sebab, program tersebut hanya membutuhkan anggaran sebesar Rp50 triliun.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)