Berani Cerdas dan Berani Sehat Alasan Kuat Rakyat Dukung Anwar-Reny

Minggu, 08 September 2024 - 22:19 WIB
loading...
Berani Cerdas dan Berani...
Dua program unggulan Anwar Hafid-Reny Lamadjido yaitu program pendidikan dan kesehatan gratis menjadi favorit di kalangan warga Sulawesi Tengah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Pasangan cagub dan cawagub Sulawesi Tengah Anwar Hafid-Reny Lamadjido terus mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat di Pilkada 2024 . Dua program unggulan mereka, yaitu program kesehatan dan pendidikan gratis , menjadi favorit di kalangan warga Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Jawa dan Transmigran Sulteng, Winarko mengatakan, program Berani Cerdas dan Berani Sehat adalah dua program yang paling dinantikan rakyat. Akar rumput sangat ingin, program ini segera dijalankan, karena sangat bisa mengurangi beban rakyat.

“Program pendidikan dan kesehatan menjadi dua program yang paling disukai oleh masyarakat,” kata Winarko, Minggu (8/9/2024).

Program yang dimaksud adalah Berani Sehat dan Berani Cerdas. Dua program unggulan yang terus digaungkan Anwar dan Reny.

Berani Cerdas adalah program yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda Sulawesi Tengah dengan menyediakan pendidikan gratis dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi. Termasuk melalui inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tanpa biaya.

Kedua yakni Berani Sehat, program ini menawarkan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP, termasuk pembangunan rumah sakit berstandar internasional di Kota Palu. Program ini semakin terasa mudah dilakukan karena ada Reny Lamadjido yang berlatar belakang pendidikan kedokteran di samping Anwar Hafid.

Menurut Winarko, banyak masyarakat yang ingin menyandarkan hidupnya pada program-program Anwar Hafid. Sebab gagasannya bukan hanya isapan jempol belaka, melainkan sudah terbukti nyata. “Jelas animo masyarakat ini, menyandarkan harapan kepada program-program Pak Anwar dan Ibu Reny,” tegasnya.

Dukungan masyarakat yang terus mengalir ini menegaskan kepercayaan publik terhadap visi dan misi Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Dengan fokus pada kebutuhan dasar masyarakat, BERANI ini bertekad untuk menciptakan pemerintahan yang lebih inklusif dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh rakyat Sulawesi Tengah.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)