Ratusan Sipir Baru Disumpah Tak Terlibat Bisnis Narkoba

Jum'at, 02 Maret 2018 - 17:46 WIB
Ratusan Sipir Baru Disumpah Tak Terlibat Bisnis Narkoba
Ratusan Sipir Baru Disumpah Tak Terlibat Bisnis Narkoba
A A A
SEMARANG - Ratusan sipir baru di wilayah Jawa Tengah dan DIY berjanji tidak akan mengonsumsi dan terlibat narkoba. Langkah itu sebagai antisipasi maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan dari penjara yang diduga melibatkan petugas.

Mereka juga menyatakan siap dipecat bila terbukti menjadi pemakai atau terlibat peredaran barang haram tersebut. Janji itu dipimpin langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

"Saya tidak akan menggunakan narkoba atau memasok narkoba di tempat saya bekerja. Saya bersedia dipecat dengan tidak hormat apabila saya menggunakan narkoba dan atau melanggar kentetuan ketentuan yang berlaku," kata ratusan sipir baru mengikuti ucapan Yasonna, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu berjanji menjaga integritas dan jujur dalam bertugas. Bahkan, mereka diminta untuk berani melaporkan setiap penyelewengan baik yang dilakukan oleh rekan keeja atau atasan kepada pihak berwenang.

"Mereka ini telah melalui seleksi yang baik dan cerdas. Saya mau mereka tak hanya cerdas, tapi juga harus punya integritas, terus belajar dengan baik. Karena jumlahnya besar, saya harap mereka bisa menjadi agen pembaharuan," ujar Yasonna.

Pembekalan bagi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng dan DIY itu diikuti oleh 1.058 peserta. Dari jumlah tersebut sebanyak 724 orang menempati formasi penjaga tahanan atau sipir. Mereka merupakan bagian 17.526 orang yang diterima dari 1,1 juta pelamar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8892 seconds (0.1#10.140)