Jaringan Narkoba di Yogya Terbongkar, Dikendalikan dari Lapas Jawa Tengah

Kamis, 07 September 2023 - 22:09 WIB
loading...
Jaringan Narkoba di Yogya Terbongkar, Dikendalikan dari Lapas Jawa Tengah
Jaringan narkoba di Yogyakarta yang dikendalikan dari Lapas di Jawa Tengah dibongkar oleh BNNP DIY. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Jaringan narkoba di Yogyakarta yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Tengah dibongkar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY. Dua jaringan narkoba lainnya juga ikut dibongkar.

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan menjelaskan, dalam kurun waktu Juni hingga Agustus 2023 telah menangani 5 kasus peredaran narkoba di DIY.



Dari penangkapan ini BNNP DIY berhasil memutus 3 jaringan pengedar narkoba salah satunya dikendalikan dari Lapas di Jawa Tengah.

"Jaringan Yogyakarta dan Lapas Jateng ini pengungkapan dengan barang bukti yang cukup besar, capai 75 gram. Ada 7 tersangka yang kami amankan,"ujar dia, Kamis (7/9/2023).



penangkapan jaringan Yogyakarta, Prambanan, Klaten, dan Boyolali bermula dari penangkapan dua tersangka inisial I dan D. pengungkapan jaringan Yogyakarta dan Lapas di Jawa Tengah berawal dari BNNP yang menangkap 3 orang tersangka berinisial P T, dan J.

Dari ketiga tersangka ini, berhasil diamankan sejumlah 10 gram sabu-sabu. Dari informasi yang mereka dapatkan dari para tersangka, mereka mendapatkan suplai dari pengendali di salah satu lapas di Jateng.



"Kita ungkap 3 jaringan yaitu jaringan Yogyakarta. Kemudian jaringan Prambanan, Klaten dan Boyolali yang dikendalikan dari Lapas di Jateng. Terakhir jaringan Yogyakarta-pekanbaru,"ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)