Relawan Ganjar di Wonogiri Konsolidasikan Petani, Ajak Sadar Demokrasi

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:06 WIB
loading...
Relawan Ganjar di Wonogiri Konsolidasikan Petani, Ajak Sadar Demokrasi
Relawan Berjuang untuk Ganjar Pranowo (Bang Jarwo) Wonogiri, Jateng menggelar konsolidasi Penyangga Tatanan Negara Indonesia (PETANI). Foto/Ist
A A A
WONOGIRI - Relawan Berjuang untuk Ganjar Pranowo (Bang Jarwo) Wonogiri, Jawa Tengah menggelar konsolidasi Penyangga Tatanan Negara Indonesia (PETANI) pada Selasa (26/12/2023).

Konsolidasi itu untuk menyatukan pergerakan petani di Wonogiri agar sadar akan demokrasi.



Ketua Relawan Bang Jarwo Wonogiri Joko Susilo mengatakan, Bung Karno pernah mencetuskan bahwa petani memiliki akronim sebagai penyangga tatanan negara Indonesia. Karena itu pihaknya juga mengundang petani dalam konsolidasi itu.



"Tadi ada tanya jawab bersama narasumber. Ada yang kaitannya soal pupuk dan lain sebagainya. Teman-teman juga pengen pupuk lebih mudah lagi didapatkan," kata Joko dalam keterangannya Rabu (27/12/2023).

Konsolidasi itu dilakukan untuk menyatukan petani agar sadar demokrasi. Selain itu, diharapkan para petani juga mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden. Dengan begitu, segala urusan petani bisa dipermudah, termasuk masalah pupuk.

"Kita ingin Petani Wonogiri memiliki wadah bergotong royong menjaga demokrasi pada Pemilu 2024 dari berbagai pihak yang mendukung atau beruoaya membentuk dinasti politik," papar dia.


Selain itu juga mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024. Pasalnya, mereka dinilai sebagai manifestasi dan anak ideologis Soekarno yang merupakan pendiri Indonesia sekaligus pencetus akronim PETANI.

Tujuan dari konsolidasi itu juga untuk mengawal tegaknya oebyelenggaraan Pemilu yang aturan yang ada. Dalam hal ini Pemilu yang Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) tanpa ada tekanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)