Kemacetan Horor di Obyek Wisata Gunung Bromo, Pengunjung Terjebak Berjam-jam

Senin, 25 Desember 2023 - 20:53 WIB
loading...
Kemacetan Horor di Obyek Wisata Gunung Bromo, Pengunjung Terjebak Berjam-jam
Obyek wisata Gunung Bromo diserbu wisatawan selama libur Natal 2023. Sejumlah akses jalan dari Kabupaten Malang menuju Gunung Bromo terpantau macet. Foto/Ist
A A A
MALANG - Obyek wisata Gunung Bromo diserbu wisatawan selama libur Natal 2023. Sejumlah akses jalan dari Kabupaten Malang menuju Gunung Bromo terpantau macet. Sejumlah pengunjung terjebak selama berjam-jam di jalan.

Kemacetan Horor di Obyek Wisata Gunung Bromo, Pengunjung Terjebak Berjam-jam


Kemacetan lalu lintas di jalan yang dilalui wisatawan di Gunung Bromo ini diunggah di media sosial oleh sejumlah wisatawan. Bahkan kemacetan sudah tampak dari arah pintu masuk Gunung Bromo dari Kabupaten Malang, melalui Gubugklakah, Poncokusumo.



Salah satu pengusaha travel bernama Ahnaf Lentera Jagad (25) membenarkan jika kemacetan parah sempat terjadi di jalur menuju Gunung Bromo.



Kemacetan dan kepadatan ini sudah terjadi sejak Minggu dini hari (24/12/2023) hingga Senin ini yang menjadi puncak Natal. Bahkan hingga Senin (25/12/2023) ia dan kliennya masih terjebak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

"Hari ini kita gagal mengejar sunrise di Bromo, karena sampai pukul 07.00 WIB masih terjebak di Ngadas. Gak bisa maju ke depan atau belakang karena jalan full dengan mobil Jeep," ucap Ahnaf pada Senin (25/12/2023) petang.

Ahnaf memperkirakan jika penumpukan kendaraan ini disebabkan oleh pembatasan jumlah wisatawan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Sehingga banyak kendaraan yang dicegah masuk ketika memasuki pintu masuk Loket Gunung Bromo di Coban Trisula.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)