Tertangkap Basah, Pelaku Pencurian Gudang Ini Dihajar Massa

Minggu, 25 Februari 2018 - 19:12 WIB
Tertangkap Basah, Pelaku Pencurian Gudang Ini Dihajar Massa
Tertangkap Basah, Pelaku Pencurian Gudang Ini Dihajar Massa
A A A
PALEMBANG - Wely (48), pelaku pencurian salah satu gudang di kawasan Jalan KH Azhari Lorong Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, babak belur dihajar, Minggu (25/2/2018) petang.

Beruntung, aparat Polsekta SU II yang mendapatkan informasi itu langsung menuju ke lokasi hingga pelaku dapat diamankan.

Informasi yang dihimpun, aksi nekat tersangka berawal ketika dirinya melintas di kawasan gudang tersebut. Melihat kondisi gudang yang sepi, membuat pelaku langsung berencana untuk melakukan pencurian.

Rupanya, saat akan mengeluarkan barang hasil curian tersebut, tersangka dipergoki oleh Deni, salah satu warga yang diamanahkan untuk menjaga gudang. Melihat kejadian itu langsung beteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya yang kemudian menghakimi pelaku.

"Saat lagi memperbaiki atap rumah, saya melihat pelaku mengeluarkan gerobak yang berisikan barang dari gudang. Saya pun turun dan mendekati pelaku dan mencoba bertanya, namun dia kabur. Saya pun berteriak dan warga menanngkapnya," kata Deni ditemui di lokasi kejadian.

Deni memastikan, pelaku bukan merupakan warga kawasan setempat. "Dia bukan orang sini. Kami tidak mengenalnya," tututrnya.

Sementara itu, pelaku Wely mengaku, aksi pencurian itu dilakukan secara spontanitas. Dimana dia menuturkan, ketika itu dirinya sedang mencari rumah mantan istrinya. "Saya tidak ada niat. Saat itu saya sedang mencari rumah mantan istri saya. Saya khilaf, karena saya memang dalam kondisi mabuk," akunya.

Kapolsek SU I, Kompol Okto Iwan Setiawan mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan pihaknya. "Sedang diperiksa (pelaku). Barang buktinya juga sudah kita amankan. Kita masih menyelidiki apakah dalam aksi pencurian ini pelaku ada yang menemani atau tidak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)