Libur Natal, Arus Lalu Lintas Menuju Tempat Wisata Lembang hingga Ciwidey Padat

Senin, 25 Desember 2023 - 15:13 WIB
loading...
Libur Natal, Arus Lalu Lintas Menuju Tempat Wisata Lembang hingga Ciwidey Padat
Penampakan kepadatan arus lalu lintas menuju sejumlah tempat wisata di Jabar pada momen libur Natal 2023. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) menyatakan, terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju sejumlah tempat wisata di Jabar pada momen libur Natal 2023. Seperti yang terjadi di Ciwidey di Kabupaten Bandung, Lembang di Kabupaten Bandung Barat dan Puncak di Bogor.

KBO Ditlantas Polda Jabar, Kompol Gandi Jukardi mengatakan, guna mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut, pihaknya menerapkan sistem one way.

"Untuk arus lalu lintas yang ada pemadatan adalah ke daerah wisata Ciwidey, Lembang, Puncak Bogor," ucap Gandi melalui pesan singkat pada Senin (25/12/2023).

Berdasarkan informasi dihimpun sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, di jalur wisata menuju ke Ciwidey, polisi sudah menerapkan one way sebanyak 5 kali. Kemudian, 4 kali one way diterapkan dari arah Soreang menuju Ciwidey dan 1 kali one way diterapkan dari arah Ciwidey menuju Soreang.



Sementara itu, di jalur wisata menuju Lembang, polisi sudah menerapkan sistem one way sebanyak 7 kali dengan rincian 3 kali one way diterapkan dari arah Farmhouse ke Lembang dan 4 kali one way diterapkan dari arah Farmhouse ke Kota Bandung.

"Langkah yang sudah ditempuh melaksanakan CB (cara bertindak) one way ke arah daerah wisata," jelasnya.

Adapun di jalur arteri tepatnya di Jalur Pantura menuju wilayah Jabar, tercatat peningkatan volume kendaraan yang melintas dari semula 6.307 unit menjadi 6.590 unit atau meningkat sekitar 4 persen.

Selain itu, kendaraan yang menuju ke Bandung dari arah Selatan meningkat dari yang semula 3.529 unit menjadi 3.888 unit.

"Jalan Arteri situasi ramai lancar, kecepatan kendaraan 40 sampai dengan 50 kilometer per jam," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)