Libur Natal 2023, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Meningkat 20 Persen

Senin, 25 Desember 2023 - 13:49 WIB
loading...
Libur Natal 2023, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Meningkat 20 Persen
PT KCIC mencatat jumlah penumpang KCJB atau Whoosh mengalami peningkatan selama libur Nataru. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat, jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh mengalami peningkatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

General Manager Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan yang mencapai 20-25 persen ini terjadi selama satu pekan terakhir pada momen libur Nataru.

”Pada periode tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 2023 KCIC telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang atau naik 20 persen dibandingkan periode yang sama di pekan sebelumnya,” ucap Eva dalam keterangannya, Senin (25/12/2023).



Eva mengungkapkan, lonjakan besar penumpang sempat terjadi beberapa hari kemarin. ”Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari sejauh ini mencapai 21 ribu penumpang untuk keberangkatan 23 Desember 2023,”ungkapnya.

Eva menjelaskan, untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada penumpang Whoosh di Stasiun dan perjalanan libur Nataru ini, pihaknya menghadirkan Santa Claus untuk menghibur penumpang.



Selain itu, berbagai ornamen Natal dan Tahun Baru juga telah dipasang di area stasiun dan kereta cepat Whoosh yang ada di Bandung dan Jakarta.

”Berbagai peningkatan pelayanan ini kami hadirkan untuk memberikan kebahagiaan bagi para penumpang yang merayakan hari Natal maupun yang melaksanakan liburan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan dampak positif bagi semua,” jelasnya.

Pihaknya juga telah menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Natal. KCIC memberikan bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok, fasilitas kesehatan, dan bantuan tunai untuk Panti Tresna Werdha Nazareth Santo Yusuf.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)