Puluhan Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:29 WIB
Puluhan Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti
Puluhan Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti
A A A
SURABAYA - Puluhan organisasi relawan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 2 Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno. Para relawan ini terbentuk secara mandiri dan memiliki visi yang sama dengan pasangan yang diusung PKB,PDIP, PKS dan Partai Gerindra itu.

Dari catatan di tim pemenangan, saat ini sudah lebih dari 60 relawan sudah tergabung dan siap memenangkan Saifullah Yusuf - Puti. Setiap relawan memiliki jaringan hingga ke kabupaten/kota. Bahkan ada juga yang sampai ke kecamatan dan desa.

Aktivitas relawan juga berbeda-beda. Ada yang relawan fokus di bidang pertanian sehingga anggotanya adalah petani. Ada juga yang fokus di perikanan dan kelautan, pemberdayaan masyarakat. Bahkan ada juga relawan dari pecinta alam yang terdiri dari para pendaki gunung.

“Relawan ini terbentuk atas kesadaran sendiri,” ujar perwakilan relawan dari Saifullah Yusuf Puti Guntur Soekarno (SAPA) Jatim, Saiful Anam, Sabtu (24/2/2018).

Meski bermunculan organisasi relawan baru, tak sedikit juga relawan yang sudah terbentuk sejak pemilihan gubernur 2013 lalu. Relawan Perjuangan Anak Bangsa (PAB) misalnya, sudah terbentuk dan sebelumnya mendukung Soekarwo – Saifullah Yusuf. PAB bahkan hingga saat ini masih memiliki posko pemenangan di seluruh kabupaten/kota.

"Selama ini kita sudah bergerak mensosialisasikan Gus Ipul (panggilan Saifullah Yusuf)-Puti. Kita lihat visinya Gus Ipul, secara mandiri lantas kita bergerak ke bawah," kata Suhadak, koordinator PAB.

Anggaran untuk menyosialisasikan Gus Ipul-Puti mereka cari secara mandiri. Ada yang patungan namun ada juga yang membuat aneka souvenir dijual. Hasilnya digunakan pembiayaan sosialisasi. Para relawan ini mendukung Gus Ipul dengan berbagai alasan.

Ada yang melihat keberhasilan Gus Ipul selama menjabat Wakil Gubernur Jatim. Ada juga yang mendukung karena melihat Gus Ipul dicalonkan para Kiai Sepuh di Jatim.

"Rata-rata kami melihat Gus Ipul karena beliau satu-satunya calon yang berpengalaman. Kami tidak rela kalau Jatim dipimpin orang kurang berpengalaman apalagi hanya mengandalkan ambisi," imbuh Suhadak.

Sementara itu, untuk menjalin keakraban antar relawan, mereka juga sempat berkumpul di posko pemenangan "Rumah Gus Ipul-Mbak Puti" di Gayungsari Surabaya, pada Minggu (18/2/2018) lalu. Gus Ipul sendiri menyambut gembira terbentuknya relawan seperti ini.

"Relawan seperti ini yang meringankan langkah kami. Mungkin kita tidak pernah ketemu, namun kita satu visi untuk menjadikan Jawa Timur makmur kabeh Sedulur," ujarnya.

Gus Ipul berpesan pada para relawan untuk menjaga kedamaian saat menjalankan kampanye kali ini. Damai, kata Gus Ipul berarti demokratis dengan memperkuat kerukunan, menebar kebaikan dan memakmurkan masyarakat.

Selain itu, damai juga berarti aman dimana segitiga besi pembangunan diantarnya adalah keamanan. "Damai itu masyarakatnya bahagia pendukungnya bahagia. Jangan sampai pilgub ini caci maki, penuh fitnah dan menebar berita palsu," pesan Gus Ipul pada para relawannya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)