Kunjungi Misa Natal di Solo, Ganjar Disambut Antusias Jemaat dan Para Romo

Senin, 25 Desember 2023 - 09:04 WIB
loading...
A A A
”Selamat Natal dan Tahun Baru buat romo dan saudara sekalian yang merayakan. Mudah-mudahan Natal berjalan aman, lancar dan semuanya bahagia,” ucap Ganjar.

Ganjar membenarkan, ini kali pertama ia berkunjung ke gereja jelang Natal setelah selesai menjabat Gubernur Jateng. Dulu semasa masih menjabat sebagai gubernur, setiap Natal dan Tahun Baru Ganjar selalu berkunjung ke gereja-gereja bersama jajaran Forkompimda.

”Iya kali pertama saya berkunjung ke gereja jelang Natal usai pensiun dari Gubernur. Ada suasana lain, karena biasanya keliling bareng Forkompimda. Tapi senang, karena mereka menyambut baik, guyonan dan candaannya tetap sama. Saya lihat semua bahagia," ucapnya.



Kerukunan beragama seperti inilah, lanjut Ganjar, yang harus dipertahankan. Semua masyarakat di Indonesia diharapkan saling menjaga persatuan, menjaga Bhineka Tunggal Ika dengan menghormati dan menghargai perbedaan.

“Mari kita terus menjaga nilai-nilai itu, agar semua warga bangsa bisa senang, aman, bisa mengekspresikan diri dengan baik, tidak saling curiga dan saling mendukung dalam batas keimanan masing-masing,” tegasnya.

Ganjar menegaskan tak ada maksud lain dalam kunjungannya ke sejumlah gereja di Solo itu. Ia hanya ingin bersilaturahmi dan ikut merasakan kebahagiaan Natal bersama.

”Saya lihat suasananya ceria dan menyenangkan. Jadi saya ikut mangayubagyo saja bersama para romo, pendeta dan umat Kristiani yang merayakan Natal tahun ini. Mudah-mudahan lancar semuanya,” tutupnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)