Pos Indonesia Bagikan BLT El Nino ke 13.457 KPM di Bandung

Jum'at, 22 Desember 2023 - 20:16 WIB
loading...
A A A
"Kendalanya, tidak semua masyarakat menerima informasi bantuan ini. Jadi ada yang baru diberikan danom-nya kemarin. Mereka nyangkanya hari ini datang berbondong-bondong mengambil bantuan, padahal sudah dijadwalkan. Mungkin untuk para KPM, sebelum datang ke Kantorpos ditanyakan dahulu saja ke RT/RW," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ririn juga mengungkapkan proses penyaluran bantuan juga sudah diatur dengan sebaik mungkin. Para KPM diminta menunjukkan undangan mengambil bantuan, KTP, dan Kartu Keluarga (KK).

"Kalau untuk proses juru bayar masih sama seperti pembayaran sebelumnya. Nanti ada bagian verifikasi untuk memperlihatkan undangan, mencocokkan KTP dan membawa KK," terangnya.

Manfaat dari BLT El Nino sangat dirasakan para KPM. Salah satunya Rita. Dia menilai bantuan ini sangat membantu menambah biaya kebutuhan sehari-hari. "Sangat membantu sekali, terutama untuk masyarakat kecil," katanya.

Rita mengaku dana BLT ini akan digunakan untuk keperluan sekolah dan kebutuhan dapur. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Sosial, dan Pos Indonesia yang sudah menyalurkan bantuan ini.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)