Pos Indonesia Bagikan BLT El Nino ke 13.457 KPM di Bandung

Jum'at, 22 Desember 2023 - 20:16 WIB
loading...
Pos Indonesia Bagikan BLT El Nino ke 13.457 KPM di Bandung
PT Pos Indonesia (Persero) telah menyalurkan BLT El Nino kepada 13.457 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Kota Bandung. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Bantuan langsung tunai (BLT) El Nino sudah hadir di wilayah Bandung. PT Pos Indonesia (Persero) sebagai media penyalur bantuan membagikannya kepada 13.457 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Kota Bandung.

Pos Indonesia menargetkan penyaluran bantuan BLT El Nino selesai dalam waktu empat hari. Agar berlangsung lancar, Pos Indonesia sudah menyiapkan berbagai mekanisme penyaluran.

Salah satunya berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Pos Indonesia meminta bantuan pemda menginformasikan undangan pengambilan bantuan kepada KPM .

"KPM datang sesuai jadwal yang telah ditentukan per Kecamatan. Nanti ada sistem antrean yang sudah kita buat, lalu dilakukan verifikasi dan pembayaran oleh juru bayar di akhir teknis penyaluran tersebut," kata Ketua Satgas Penyaluran Bansos Kantorpos KCU Bandung Egia Rizky Priangga dalam siaran persnya, Jumat (22/12/2023).

Dalam penyaluran bantuan BLT El Nino ini, Pos Indonesia menggunakan teknologi untuk memverifikasi atau memvalidasi data KPM. Tujuannya agar penyaluran bantuan ini bisa tepat sasaran. Adapun teknologi yang digunakan salah satunya adalah geotagging untuk mengecek lokasi tempat tinggal KPM.

"Secara internal kami mempunyai sistem untuk mendata KPM yang berhak adalah yang sesuai dengan data yang ada. Kami lakukan foto beserta geotagging dan juga melakukan verifikasi data sesuai lokasi bayar," lanjutnya.

Egia memastikan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam penyaluran bantuan BLT El Nino ini. Dia pun berharap agar Pos Indonesia makin lebih baik lagi untuk melakukan penyaluran bantuan sosial seperti BLT El Nino ini.

"Pos Indonesia sudah sangat siap untuk menyalurkan bantuan sosial. Harapan kami, dapat lebih lancar, dapat lebih baik lagi di masa akan datang dan dapat dipercaya terus untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut," tuturnya.

Optimisme dan semangat menyalurkan bansos BLT El Nino ini diungkapkan salah satu juru bayar Kantorpos KCU Bandung Ririn Febriani. "Untuk pembayaran hari ini sebanyak 1.311 KPM dengan wilayah empat Kecamatan di Kota Bandung," katanya.

Ririn bersyukur penyaluran bantuan BLT El Nino berjalan lancar. Bisa dikatakan hampir tidak ada kendala. Hanya saja, ada beberapa KPM yang belum menerima informasi bantuan ini sehingga tidak mengetahui jadwal pengambilan bantuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)