Gus Ipul-Puti Inginkan Pilgub Jatim Berlangsung Gembira

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:15 WIB
Gus Ipul-Puti Inginkan Pilgub Jatim Berlangsung Gembira
Gus Ipul-Puti Inginkan Pilgub Jatim Berlangsung Gembira
A A A
SURABAYA - Ribuan kader dan simpatisan empat partai pengusung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mengantarkan pasangan nomor urut 2 ini ke acara kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Giant Square, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (18/2/2018) pagi.

Keempat partai itu adalah PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra. Mereka berangkat bersama Gus Ipul-Puti dari Rumah Gus Ipul-Puti di Jalan Gayungsari Barat. Ada yang naik mobil terbuka, angkot, dan sepeda motor dengan membawa bendera partai.

Iring-iringan ini didominasi massa dari PDIP. Selain bendera PDIP, massa banteng ini memakai kaus merah. Tak pelak, sepanjang Jalan Gayungsari hingga Ahmad Yani jadi lautan berwarna merah.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf berada di barisan depan dengan naik mobil Jeep terbuka. Di belakangnya, Puti dengan naik mobil yang sama. Selanjutnya di belakang, sejumlah pimpinan partai. Sebelum berangkat ke lokasi acara, Gus Ipul menyampaikan bahwa, pesta demokrasi ini harus berjalan kondusif. "Intinya, kami ingin pilkada damai. Masyarakat gembira. Meski ada kompetisi, tapi suasana tetap damai dan gembira,” ujarnya.

Kegiatan kampanye damai ini juga dimanfaatkan oleh pasangan ini untuk kembali menyosialisasikan sejumlah program untuk mengatasi persoalan utama Jatim. Ada tiga program lagi yang akan mereka luncurkan. Yakni, Program Keluarga Harapan (PKH) Super, Masyarakat Melek Digital (Mas Metal), dan Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi).

Momen deklarasi kampanye damai yang digelar di Maspion Square menjadi ajang bagi Gus Ipul-Puti untuk menampilkan delapan programnya sekaligus. Delapan program itu akan diarak dan ditampilkan dalam poster-poster. Setiap program akan ada ikon dan logonya sendiri.

"Program-program ini kita tampilkan seperti sebuah rombongan kontingen di ajang olahraga. Maknanya, ini perayaan kegembiraan berpolitik. Program-program ini dihidupkan dengan cara-cara seperti ini agar lebih dekat dan mendapat perhatian masyarakat. Terutama kaum muda," kata Ketua Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)