Banyak Tokoh Dikabul Hajatnya Usai Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

Sabtu, 17 Februari 2018 - 05:46 WIB
Banyak Tokoh Dikabul Hajatnya Usai Salat Jumat di Masjid Agung Semarang
Banyak Tokoh Dikabul Hajatnya Usai Salat Jumat di Masjid Agung Semarang
A A A
SEMARANG - Sejumlah tokoh nasional kerap mendatangi Masjid Agung Semarang atau biasa disebut Masjid Kauman, ketika memiliki hajat besar. Mereka melaksanakan Salat Jumat di masjid ini dan berdoa agar keinginannya terkabul.

"Sebagian doanya terijabah. Mulai dari Pak Hamzah Haz, Jusuf Kalla, Hatta Radjasa sampai lima tahun lalu Ganjar Pranowo. Terlebih yang salat berada tepat di belakang imam sebagaimana yang dilakukan Pak Dirman tadi," kata Ketua Takmir Masjid Kauman, Hanif Ismail, saat berbincang dengan Cawagub Sudirman Said, Jumat (16/2/2018).

Di hadapan Ketua Yayasan Masjid Kauman, Habib Hasan Toha, Hanif mendoakan agar kiprah Sudirman Said dalam Pilgub Jateng memperoleh kemenangan. Namun, ulama kharismatik itu berpesan harus dimulai menata niat yang benar.

"Semua bergantung pada niat. Bahkan Rasulullah bersabda, niat itu lebih utama dari amal. Semoga apa yang dicita-citakan Pak Dirman terkabul," katanya.

Sementara itu, Sudirman mengatakan kehadirannya di Masjid Kauman hanya untuk melaksanakan Salat Jumat dan silaturahmi dengan pengurus. "Alhamdulillah diterima dengan baik oleh takmir, pengurus dan jemaah," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya intens berkomunikasi dengan ulama demi berbincang mengenai pembangunan Jawa Tengah. "Dan Alhamdulillah mendapat banyak masukan. Dan itu menjadi spirit besar buat saya selama menjalani tahapan dan semoga meraih kemenangan di Pilgub ini," lugasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)