Safari ke Pantura, Ridwan Kamil Disambut Ulama Karawang

Jum'at, 16 Februari 2018 - 20:13 WIB
Safari ke Pantura, Ridwan Kamil Disambut Ulama Karawang
Safari ke Pantura, Ridwan Kamil Disambut Ulama Karawang
A A A
KARAWANG - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil, mulai menyisir wilayah pantura, seperti Subang, Purwakarta, dan Karawang. Calon Gubernur Nomor Urut 1 ini mengakui, wilayah pantai utara merupakan wilayah 'rawan' karena tingkat pengenalannya sebagai Cagub Jabar masih 80%.

Ridwan Kamil berharap kunjungannya ke sejumkah tokoh masyarakat dan ulama di wilayah pantai utara diharapkan dapat meningkatkan elektabilitasnya. "Kita akan fokus di daerah yang pengenalannya baru 80%. Artinya kalau saya tambahi saja 20%, mendekati 100%, berarti kurang lebih ada penambahan 18%, menurut matematikanya," kata Emil saat Haul Kiai Haji Hasan Bisri Syafii, pendiri pesantren At Tarbiyyah, Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Kamis 16 Februari 2018 malam.

Dalam safari ke Kabupaten Karawang Ridwan Kamil bertemu dengan sejumlah kiai sepuh dari pesantren yang ada di Karawang. Para ulama yang hadir mendoakan Ridwan Kamil memenangkan pemilihan gubernur yang akan datang. "Jadi sudah begini ya, tidak boleh kita menolak dukungan. Nah jadi kita terima dengan baik. Kita sudah dalam satu perahu," katanya.

Sementara itu, Ahmad Zamaksyari putra Kiai Hasan Bisri yang juga wakil Bupati Karawang dan Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang mengaku optimistis Ridwan Kamil bisa memenangkan pemilihan gubernur di wilayah Kabupaten Karawang. Alasannya para kiai atau ulama berpengaruh di Karawang sudah memberi restu dan dukungan kepada Ridwan Kamil. Ridwan Kamil merupakan keluarga dari lingkungan pondok pesantren sehingga tidak sulit meminta dukungan ulama Di Karawang.

"Kang Emil sudah menceritakan sejarah keluarganya kepada kiai dan ulama di Karawang. Ternyata beliau merupakan keluarga pesantren dan ini tentunya akan banyak kiai yang mendukungnya. Kalau ada keluarga pesantren mau maju memimpin Jabar pasti akan didukung kalangan pesantren. " katanya.

Ahmad mengatakan dukungan ulama sangat penting bagi kemenangan Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jabar. Masyarakat di Kabupaten Karawang dikenal religius dan sangat patuh dengan pemuka agama.

Dengan bersatunya para kiai dari berbagai pondok pesantren di Karawang, Emil berpeluang besar memenangkan pemilihan gubernur. "Yang harus dilakukan Kang Emil yaitu menjaga kepercayaan kita untuk membangun Jabar," kata Ahmad.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0213 seconds (0.1#10.140)