alexametrics

Di Tengah Sawah, Warga Doakan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

loading...
Di Tengah Sawah, Warga Doakan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng
Warga berdatangan ke tengah sawah di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jateng. Mereka menyampaikan aspirasi kepada Sudirman Said. Foto/MNC Media/Taufik Budi
A+ A-
BREBES - Ratusan warga mendadak berdatangan ke tengah sawah di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka bukan untuk menggarap lahan pertanian, melainkan ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi kepada Calon Gubernur Jateng Sudirman Said.

Setelah bertemu dengan korban bencana banjir di Tegal, cagub nomor urut 2 itu melanjutkan safari politiknya dengan mendatangi para petani. Mereka berkumpul di sebuah gubuk yang berada persis di tengah-tengah sawah.

Seusai menyampaikan aspirasi, warga menggelar makan nasi ponggol bungkus bersama calon pemimpin Jateng tersebut. Dari tempat itu pula, warga mendoakan Pak Dirman menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni 2018.

"Alhamdulillah, saat ini salah satu warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes akan menjadi Gubernur Jawa Tengah, mari kita doakan agar keinginan beliau bisa tercapai, memimpin Jateng yang lebih baik lagi," kata Bambang, warga Brebes, Kamis (15/2/2018).

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat, Toha, yang menyebut Sudirman sebagai sosok yang tepat memimpin Jateng. "Mari masyarakat Brebes mendoakan beliau menjadi pemimpin Jawa Tengah," kata Toha.

Sementara itu, Sudirman Said menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Brebes. Dia berjanji, ketika terpilih menjadi Gubernur Jateng akan memprioritaskan desa sebagai fokus pembangunan di Jateng.

"Mereka sebagian besar adalah masyarakat yang hidup dari pertanian, dan kedatangan saya ke sini, saya tidak mengerahkan, karena tahu ada warganya pulang mereka menyambut dengan antusias. Segala aktivitas kita ditopang oleh orang-orang desa, namun ternyata (perhatian) pemerintah masih rendah terhadap kehidupan warga desa, gambaran rendahnya perhatian pemerintah terhadap desa terlihat di Jawa Tengah," jelasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak