Nomor Urut Pilgub Jabar: RINDU 1, Hasanah 2, Asyik 3, Duo DM 4

Selasa, 13 Februari 2018 - 22:09 WIB
Nomor Urut Pilgub Jabar: RINDU 1, Hasanah 2, Asyik 3, Duo DM 4
Nomor Urut Pilgub Jabar: RINDU 1, Hasanah 2, Asyik 3, Duo DM 4
A A A
BANDUNG - Empat pasangan cagub-cawagub Jawa Barat yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) akhirnya mendapatkan nomor urut.

Penetapan nomor urut diperoleh melalui pengundian dan dikemas lewat acara yang cukup meriah di SOR Arcamanik, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Berbeda dengan pengundian nomor urut pada Pilgub Jabar sebelumnya, pada Pilgub Jabar 2018 ini, masing-masing pasangan cagub-cawagub mengambil nomor urut dalam sebuah kendi (tempat penyimpanan air minum tradisional).

Setelah masing-masing kendi dipecahkan di atas panggung, RINDU mendapatkan nomor urut 1, Hasanah 2, Asyik 3, dan Duo DM 4. Sorak-sorai pendukung pasangan cagub-cawagub langsung menggema setelah masing-masing pasangan cagub-cawagub itu mendapatkan nomor urut tersebut.

Setelah menerima nomor urutnya masing-masing, pasangan cagub-cawagub Jabar tersebut bersama-sama membacakan deklarasi damai dan menandatangani naskah deklarasi damai Pilgub Jabar 2018.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat berharap, Pilgub Jabar 2018 menjadi wahana demokrasi, tidak hanya bagi warga Jabar, namun juga warga dunia. Terlebih, kata Yayat, sepanjang penyelenggaraan, Pilgub Jabar selalu berlangsung aman, tertib, dan damai.

Yayat pun meminta dukungan dari seluruh kalangan masyarakat Jabar untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan terhormat melalui Pilgub Jabar 2018 yang adil dan jujur.

"Nilai-nilai tersebut harus disebarkan. Setiap tahapan akan kami sajikan dan dikemas bersinergi dengan semangat demokrasi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)