Safari di Jatim, Atikoh Silaturahmi ke Ulama dan Ponpes Ponorogo-Trenggalek

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:49 WIB
loading...
Safari di Jatim, Atikoh Silaturahmi ke Ulama dan Ponpes Ponorogo-Trenggalek
Siti Atikoh Supriyanti melakukan safari politik ke tokoh agama di Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
TRENGGALEK - Siti Atikoh Supriyanti istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Jawa Timur sejak Sabtu (16/12). Sejumlah kegiatan dilakukan, salah satunya silaturahmi ke tokoh agama.

Hingga Senin (18/12/2023), Atikoh sudah sowan ke dua pondok pesantren di dua daerah. Pertama, Atikoh menyambangi Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Ponorogo. Atikoh bertemu KH Solekhan.

Terpantau Atikoh didampingi Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Budi Sulistyono, Bupati Ponorogo yang juga kader PDI Perjuangan Sugiri Sancoko, Ketua DPC PDI perjuangan Ponorogo Bambang Yuwono.



Atikoh sendiri lebih banyak berbincang dengan istri KH Solekhan. Usai perjumpaan, Atikoh mengaku obrolannya berbincang tentang perkembangan pendidikan di pesantren ke depannya.

”Agar para santri juga bisa berdaya dan bisa mengisi pembangunan negara,” ujar Atikoh.

Selain Ponpes Nurul Qur'an Ponorogo, Atikoh juga menyambangi Ponpes Qomarul Hidayah, Trenggalek. Masuk lingkungan ponpes disambut hadroh, Atikoh telah dinantikan oleh Nyai Hj Zumrotun Nasihah, pengasuh ponpes tersebut.

”Assalamualaikum Bu Nyai, sehat nggih,” ucap Atikoh menyapa Nyai Zumrotun.



Atikoh dikalungi syal warna merah muda oleh Ketua PC Muslimat NU Trenggalek itu. Keduanya lantas bergandengan tangan dan duduk bersama di kursi yang telah disiapkan di samping panggung. Tampak Novita Hardini mendampingi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)