Mahasiswa Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan

Minggu, 17 Desember 2023 - 16:58 WIB
loading...
Mahasiswa Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan
Belasan mahasiswa Surabaya menggelar doa bersama dan memberikan Bunga Cinta Keadilan untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Dukungan Kepada Ketua KPK non aktif Firli Bahuri terus mengalir. Kali ini, dukungan disuarakan kalangan Mahasiswa di Kota Surabaya, Jawa Timur. Belasan mahasiswa menggelar doa bersama dan memberikan Bunga Cinta Keadilan untuk Firli Bahuri Menangkan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Tenang Pak Firli Kami Mahasiswi Surabaya ada di sini mendukung Bapak mendapatkan Keadilan melawan kedzaliman," ujar Faisal alfarizi perwakilan Mahasiswa yang menggelar doa bersama di Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Sabtu (16/12/2023) malam.

Menurut Faisal, Ketua KPK non aktif Firli Bahuri sedang berupaya mencari keadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dalam penetapan tersangka oleh Polda metro jaya dalam dugaan kasus pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Untuk itu, kata Faisal, seyogyanya para masyarakat di Indonesia. Terutama kawula muda mendoakan Firli Bahuri agar bisa menang dalam Gugatan tersebut.



"Pak Firli Bahuri sudah banyak berjasa bagi Bangsa Indonesia dalam memerangi para koruptor, jadi kita sebagai generasi muda mendoakan dan memberi dukungan agar Pa firli memang Gugatan di PN Jaksel," inginnya.

Ia percaya bahwa hukum di pengadilan adalah Penegakan hukum tertinggi dan tidak bisa di intervensi pihak manapun. Jadi, kata Faisal, Pengadilan pasti memutus perkara yang benar tanpa ada rekayasa.

"Kami dan Rakyat bersama Pak Firli. Keadilan di Indonesia terus ditegakkan. Jangan sampai tumpang tindak dikarenakan ada kekuasaan," tegasnya.

Faisal meyakini Hakim tunggal Imelda Herawati Dewi Prihatin bisa melihat mana yang benar dan salah. Tidak mudah di intervensi. Apalagi ada tekanan dari luar.

"Kami yakin dan percaya hakim pengadilan akan kabulkan gugatan pak Firli Bahuri, kami berdoa pak Firli Bahuri menang," harapnya.

Faisal berharap upaya praperadilan yang diajukan Firli Bahuri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bisa menghasilkan keadilan, yakni membatalkan status tersangka yang disematkan Polda Metro Jaya.

"Apalagi dalam berdasarkan pandangan sejumlah ahli hukum, penetapan tersangka Firli janggal dan kurang bukti kuat. Kami sangat yakin, gugatan praperadilan oleh pak firli akan menang," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)