Inisiasi Omah Jaman Now, Gus Ipul Dorong Anak Muda Berkreasi

Jum'at, 02 Februari 2018 - 23:29 WIB
Inisiasi Omah Jaman Now, Gus Ipul Dorong Anak Muda Berkreasi
Inisiasi Omah Jaman Now, Gus Ipul Dorong Anak Muda Berkreasi
A A A
SURABAYA - Saifullah Yusuf mengapresiasi berdirinya "Omah Jaman Now" di Jalan Bali No 24, Surabaya, Jawa Timur. Rumah ini diinisiasi bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim) dari PKB-PDIP itu sebagai tempat bertemunya anak muda, untuk berkreasi, berdiskusi, dan berkolaborasi.

Menurut Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, Omah Jaman Now adalah contoh nyata bahwa kreativitas dan kolaborasi adalah sepasang kaki yang berjalan beriringan. Anak muda atau generasi milenial adalah tonggak ekonomi kreatif.
"Saya, meski dalam umur termasuk ke generasi old, tapi memiliki semangat zaman now," ujar Gus Ipul ketika mengunjungi sekaligus membuka Omah Jaman Now, Jumat (2/2/2018).

Wakil gubernur Jatim ini mengaku akan terus mendukung dan akan mengembangkan semangat kreativitas dan kolaborasi khususnya anak muda untuk memajukan ekonomi kreatif Jatim. Omah Jaman Now, awalnya diinisiasi Gus Ipul yang lantas diterjemahkan oleh beberapa kelompok anak muda.

Tempat tersebut pun disulap menjadi sebuah lokasi yang sangat nyaman bagi anak muda untuk mengembangkan diri. "Saya tadi sempat tanya ke beberapa anak di depan, apa kita perlu tempat seperti ini. Katanya sangat perlu dan saya akan mendukung penuh keberadaan tempat ini," imbuhnya.

Sekadar diketahui, ide awal mendirikan Omah Jaman Now untuk membuat pusat kegiatan bagi para pemuda khususnya bagi pegiat startup, baik itu startup digital maupun berbagai macam komunitas maupun freelancer. Di Surabaya sendiri saat ini sudah banyak berdiri coworking space.

Sayangnya coworking yang ada sangat eksklusif dan malah berbayar sehingga tidak bisa memfasilitasi kegiatan komunitas yang ada. Omah Jaman Now ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00WIB.

Terpisah, tim pemenangan Gus Ipul –Puti Guntur Soekarno terus mematangkan langkah guna memenangkan pasangan ini dalam Pilgub Jatim 2018. Rencananya, pasangan ini akan menyampaikan pidato politik dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) yang bakal dihadiri 3.000 kader PDIP se-Jatim di Surabaya, Sabtu 3 Februari 2018. “Rapat akbar ini membahas agenda tunggal, yaitu konsolidasi pemenangan Gus Ipul dan Puti,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno.

Selain itu, kata Untari, semua kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP juga hadir. Mereka, keluarga besar partai baik yang mengemban amanat legislatif dan eksekutif. Para kader ini akan memaparkan gerak lapangan selama ini dan ke depannya untuk mengamankan kemenangan bagi Gus Ipul dan Puti di masing-masing wilayahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)