KKB Serang Pos TNI di Maybrat Papua Barat, 1 Personel Satgas Yonif 133/YS Tertembak

Jum'at, 15 Desember 2023 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Informasi yang beredar menyebut penembakan tersebut disinyalir dilakukan oleh kelompok TPNPB -OPM Kodap IV Sorong Raya wilayah Maybrat pimpinan Zet Fatem yang mengklaim dirinya sebagai Komandan Batalion Buaya.

Lanjut Kapendam penembakan tersebut terjadi dari arah atas depan Pos tersebut yang mengakibatkan seorang anggota Satgas Yonif 133 Yudha Sakti atas nama Pratu Yuda Bagas Kara terkena tembakan dibagian bahu atas sebelah kiri.

"Jadi tembakan itu dari arah jam 1 depan Pos Satgas 133/YS yang mengakibatkan 1 orang personel atas nama Pratu Yuda Bagas Kara terkena tembakan dibagian bahu atas sebelah kiri (dalam kondisi sadar)," ungkapnya.

Terkait kondisi korban penembakan menurut Kapendam, saat ini korban sudah mendapatkan penanganan medis, di mana korban pasca kejadian langsung di evakuasi ke Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

Syawaludin mengungkap kondisi anggota masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit Teminabuan, Sorong Selatan.

"Masih dalam proses penanganan tim medis. (Korban ditangani tim medis RSUD Scholoo Keyen Kabupaten Sorong Selatan)," ujarnya.

Kapendam menyatakan hingga saat ini masih menunggu laporan lengkap atas peristiwa tersebut.

"Nanti untuk lebih jelasnya akan saya informasikan karena datanya harus akurat. Nanti saya akan cek lagi dan saya konfirmasi. Satu anggota yang terkena tembakan," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)