Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor Tewas

Minggu, 28 Januari 2018 - 22:26 WIB
Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor Tewas
Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor Tewas
A A A
SALATIGA - Angin kencang yang melanda wilayah Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Minggu (28/1/2018) siang mengakibatkan pohon turus Jalan Fatmawati, Salatiga tumbang dan menimpa dua sepeda motor serta satu unit mobil yang sedang melintas.

Salah seorang pengendara motor yang tertimpa batang pohon sonokeling itu, tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban tewas adalah Yuli Wijiati (45) warga Bukit Leyangan Indah X/115 Kelurahan Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Selain itu, satu orang pengendara motor lainnya mengalami luka ringan, yakni Asih Irmawati (24) warga Tempel, Seboto, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Tak hanya itu, batang pohon yang tumbang juga menimpa mobil KIA Picanto nopol H 9209 MW hingga rusak pada bagian kabinnya. Namun pengendara mobil berwarna silver itu tidak ada yang terluka.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian ini bermula ketika Fian Angga (22) warga Wujil Bergas RT 03 RW 01, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang mengendarai sepeda motor Suzuki nopol AD 3412 YW berboncengan dengan korban luka Asih Irmawati (24) dari arah Semarang hendak menuju Boyolali.

Sesampainya di Jalan Fatmawati, Blotongan, Sidorejo, Salatiga angin bertiup kencang dan dirinya mendengar suara patahan batang pohon yang berada di sisi kiri bahu jalan.

Hanya selang beberapa detik setelah terdengar suara patahan, batang pohon tersebut langsung tumbang ke arah jalan raya. Karena jaraknya sangat dekat, akhirnya motor yang dikendarai Fian Angga menabrak ranting yang patah hingga terjatuh. Namun pemuda ini tidak mengalami luka. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka ringan.

Kemudian, Fian bergegas berdiri untuk menyelamatkan diri karena angin masih bertiup kencang. Saat beranjak dari tempat dirinya terjatuh, Fian melihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol K 6795 CY yang berada di belakangnya tertimpa batang pohon tepat pada bagian leher.

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Salatiga. Namun sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal. Diduga, korban meregang nyawa saat perjalanan menuju rumah sakit.

"Angin kencang terjadi sejak pagi. Sekitar pukul 10.00 pohon sonokeling di pinggir jalan batangnya patah karena diterjang angin kencang dan menimpa tiga orang pengendara motor yang sedang melintas," kata Eko (52) warga sekitar lokasi kejadian.

Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Swasma membenarkan adanya kejadian tersebut. Sejumlah petugs Polres Salatiga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menangani para korban.

"Beberapa saat setelah kejadian, sejumlah petugas Polres Salatiga mendatangi lokasi kejadian dan membersihkan batang pohon yang berserakan di jalan agar tidak mengganggu arus lalulintas. Kejadian ini murni musibah akibat angin kencang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2024 seconds (0.1#10.140)