Puluhan Kader Jalani Rapid Test di Musda DPD Golkar Lamandau

Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
Puluhan Kader Jalani Rapid Test di Musda DPD Golkar Lamandau
Peserta Musda DPD Partai Golkar Lamandau, Kalteng antre mengikuti rapid test di Aula Bappeda Lamandau, Minggu (9/8/2020). Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
NANGA BULIK - Peserta musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti rapid test, Minggu (9/8/2020). Peserta harus antre untuk menjalani rapid test sebelum memasuki ruangan Musda Golkar Lamandau yang digelar di Aula Bappeda Lamandau .

Ketua DPD Golkar Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan, rapid test ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lamandau. "Rapid test ini dilakukan Partai Golkar untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Setidaknya, memastikan peserta musda Golkar Lamandau ini bebas dari COVID-19 versi rapid test," katanya. (Baca juga: Keributan Massa di Pasar Kliwon Solo, Sejumlah Orang Terluka)

Hendra melanjutkan, Musda selain diikuti peserta dari Lamandau juga dihadiri jajaran pengurus DPD Provinsi Kalteng. "Semua dites. Apalagi ini ada dari luar daerah Kabupaten Lamandau," tandasnya. (Baca juga: Terduga Pengedar Narkoba Meninggal Usai Diperiksa di Polresta Barelang)

Berdasarkan data tim kesehatan Dinkes Lamandau, kebanyakan yang mengikuti rapid test adalah peserta Musda Golkar Lamandau dari luar daerah, seperti pengurus DPD Golkar Provinsi Kalteng. Hasilnya, seluruh orang yang mengikuti rapid test tersebut negatif COVID-19.

Diketahui, saat ini kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut sudah tidak ada lagi kasus positif COVID-19. Pada Rabu (5/8/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamandau secara resmi menerima laporan hasil uji swab terakhir dari seorang pasien yang semula dinyatakan positif COVID-19. Berdasarkan hasil uji swab yang telah diterima itu, pasien telah dinyatakan sembuh.

Sementara, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamandau, hingga Kamis (5/8/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Lamandau sebanyak 19 kasus. Dari jumlah tersebut, 18 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)