Terlibat Pencurian Mobil, Oknum Pengacara dan Anak di Lampung Diringkus Polisi

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:49 WIB
loading...
Terlibat Pencurian Mobil, Oknum Pengacara dan Anak di Lampung Diringkus Polisi
Seorang oknum pengacara saat menjalani pemeriksaan di Polresta Bandarlampung. Foto/Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Seorang oknum pengacara berinisial DC (53) ditangkap Satreskrim Polresta Bandarlampung lantaran terlibat kasus pencurian mobil.

Mirisnya, oknum pengacara itu mengajak putranya berinisial CL (24) untuk turut serta dalam tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.

Selain DC dan CL, polisi juga berhasil meringkus dua tersangka lainnya berinisial ED (28) dan AT (38).

Saat dikonfirmasi, Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Bandarlampung Iptu Saidi A Jamil mengatakan, tindak pidana pencurian itu bermula pada awal November 2023 pelaku DC, CL dan AT merencanakan untuk mencuri mobil Pajero Sport milik tersangka DC.



"Jadi Pajero Sport itu punya DC yang direncanakan untuk ditakeover, setelah itu dicuri kembali. Ini sindikat," ujar Saidi kepada awak media, Rabu (13/12/2023).

Saidi menuturkan, sebelum ditakeover, para pelaku memasang GPS pada mobil Pajero Sport warna hitam tersebut, menduplikat kunci mobil, serta membuat aplikasi pembiayaan leasing palsu.

Setelah itu, kata Saidi, para pelaku berbagi peran. Adapun tersangka DC dan CL berperan mempersiapkan kendaraan, kunci duplikat, STNK palsu dan surat Aplikasi pembiayaan palsu.

Kemudian pada 10 November 2023 kendaraan tersebut diserahkan oleh CL kepada pelaku lain berinisial AP (DPO) untuk ditakeover kepada korban Safrans (33) senilai Rp174 juta dengan aplikasi pembiayaan palsu yang telah disiapkan para pelaku.

"Selanjutnya uang hasil penjualan itu dibagi. Lalu, pada 14 November pelaku memantau GPS untuk melakukan pencurian. Setelah dipantau, ternyata mobil tersebut berada di Jalan KH Mansyur, Kota Bandarlampung," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)