Didukung Kader Nasdem Karawang, Dedi Mulyadi: Hatur Nuhun

Senin, 22 Januari 2018 - 18:06 WIB
Didukung Kader Nasdem Karawang, Dedi Mulyadi: Hatur Nuhun
Didukung Kader Nasdem Karawang, Dedi Mulyadi: Hatur Nuhun
A A A
PURWAKARTA - Jelang Pilgub Jabar 2018, tidak semua kader Partai Nasdem mendukung keputusan DPP mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Salah satunya ditunjukkan sejumlah kader DPD Partai Nasdem Karawang yang justru akan memenangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) dalam Pilgub Jawa Barat. Dukungan tersebut langsung disampaikan kepada Dedi Mulyadi di Purwakarta.

Koordinator PAC Partai Nasdem Kabupaten Karawang Endro Supriatna menjelaskan, latar belakang dukungan tersebut karena seluruh kader Nasdem di Karawang melihat kinerja yang telah dilakukan oleh Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode.

"Sejak dulu sebelum isu pilgub bergulir, kami sebenarnya mendukung Kang Dedi. Kinerja beliau sebagai bupati di Purwakarta sudah terbukti. Sekarang waktunya kami menyatakan dukungan secara langsung," jelas Endro, Senin (22/1/2018).

Sebagai sesama warga pantura, Endro menuturkan kader Nasdem Karawang memiliki ikatan emosional dengan Dedi Mulyadi. Seperti diketahui, Dedi merupakan putra asli Subang yang mengabdikan dirinya di Purwakarta sebagai pejabat publik. "Kami sangat senang dan terinspirasi, ada putra pantura yang berhasil membangun sebuah daerah. Kalau ada yang dekat, kenapa harus pilih yang jauh,"ujarnya.

Selama ini, lanjut Endro, pejabat teras Partai Nasdem selalu mengabaikan aspirasi kader akar rumput. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan dalam menjalankan keputusan yang sudah digariskan oleh partai besutan alumni Partai Golkar, Surya Paloh itu.
"Kita merasa tidak diperhatikan apalagi didengar. Terkait Pilgub Jawa Barat pun proses pengambilan keputusannya tidak pernah disosialisasikan kepada kader," katanya.

Karena itu, Endro menampung aspirasi yang berkembang dan menyampaikan aspirasi tersebut. Dirinya beserta kader yang lain mengaku siap dengan segala konsekuensi atas tindakan yang dilakukan.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar dan Demokrat Dedi Mulyadi memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan. Ia mengucapkan terima kasih karena dukungan tersebut menjadi suplemen baru baginya dalam menatap kontestasi Pilgub Jawa Barat.

"Saya terima kasih kepada kawan-kawan Partai Nasdem Kabupaten Karawang. Sekali lagi hatur nuhun," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)