Kamis, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Batu hingga Tinjau TPA di Malang

Rabu, 13 Desember 2023 - 08:31 WIB
loading...
Kamis, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Batu hingga Tinjau TPA di Malang
Besok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Malang raya. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Malang raya. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada Kamis (14/12) akan menuju Kota Batu dan Kota Malang untuk meninjau beberapa proyek dari anggaran APBN.

Presiden Jokowi beserta rombongannya akan berangkat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis pagi pukul 07.30 WIB. Selanjutnya rombongan terbang ke Malang menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang dan tiba pukul 08.30 WIB.

Rombongan akan langsung menuju Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Di sana Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pasar induk di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu itu sekaligus melakukan peninjauan.



Selanjutnya rombongan akan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang sekitar pukul 10.10 WIB. Di TPA yang berada di wilayah Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang akan melakukan peninjauan teknologi sistem sanitary landfill.

Kemudian rombongan bergeser menuju SMKN 10 Kota Malang dan dijadwalkan tiba pukul 12.00 WIB, untuk melihat fasilitas dan karya siswa berupa mobil listrik. Agenda kunjungan kerja ditutup dengan peninjauan stok beras dan pemberian bantuan kepada 1.000 masyarakat Malang.

Usai dari Malang, Presiden Jokowi langsung menuju Gresik dengan dijadwalkan menggunakan helikopter. Di Gresik, pria kelahiran Solo ini bakal meresmikan PT Smelting Gresik sekaligus meninjau area pabrik tembaga.



Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083 Bhaladika Jaya Kapten Kav Aan Jauhari membenarkan informasi agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di wilayah Malang raya. Tetapi titik-titik kepastian lokasi kunjungan kerjanya akan dibahas dan dikoordinasikan kembali.

”Yang jelas hari Kamis 14 Desember 2023 sasaran Presiden Republik Indonesia ke Batu, terus ke wilayah Kota Malang,”ujar Aan Jauhari.

Aan menyebut, kemungkinan besar tidak ada lagi perubahan jadwal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kota Batu dan Kota Malang, pada Kamis (14/12/2023).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)