Mahfud MD Semringah saat Terima Titipan Bunga untuk Istrinya dari Petani KBB

Senin, 11 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
Mahfud MD Semringah saat Terima Titipan Bunga untuk Istrinya dari Petani KBB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menerima bunga dari petani asal Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto/Ferry Bangkit R/MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD tampak semringah lantaran mendapat kejutan dari salah seorang petanidalam acaradi Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Mulanya, pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo itu membuka pameran produk UMKM di wilayah tersebut. Kemudian Mahfud MD meninjau produk-produk pelaku UMKM asal Bandung Barat itu.

Ketika meninjau produk pertanian asal Parongpong, KBB, tiba-tiba seorang petani memberikan sebuah bunga kepada Mahfud MD. Namun ternyata bunga itu bukan untuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.

Bunga itu dititipkan petani yang diketahui bernama Ayi Sutisna (61) untuk istri Mahfud MD, Zaizatun Nihayati. Mahfud MD dengan senang hati dan tersenyum menerima titipan bunga itu, dan akan ia sampaikan kepada istrinya.



"Iya saya titip bunga buat istri Pak Mahfud MD," ujar Ayi.

Tak ada maksud lain dibalik pemberian bunga dari petani tersebut. Ayi hanya berharap Mahfud MD maupun istrinya mengetahui bahwa Parongpong, Bandung Barat merupakan daerah penghasil kembang atau bunga.

"Saya ini petani, mudah-mudahan produk bunga asal Parongpong ini disampaikan dan disukai ibu (istri Mahfud MD)," katanya.

Lebih jauh dirinya berharap jika nanti Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih di Pilpres 2024 bisa menyelesaikan permasalahan yang dirasakan petani. Dari mulai peralatan yang mahal hingga ketersediaan bibit yang dinilai langka.

"Jadi itu semua yang dirasakan petani kecil di KBB. Kalau bapak (Mahfud MD) dan Pak Ganjar ditakdirkan jadi Presiden dan Wakil Presiden, jangan lupa ke petani," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)