alexametrics

Tak Pernah Begadang, Uu Ruzhanul Ulum Yakin Lolos Tes Kesehatan

loading...
Tak Pernah Begadang, Uu Ruzhanul Ulum Yakin Lolos Tes Kesehatan
Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yakin lolos tes kesehatan terkait keikutsertaannya dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yakin lolos tes kesehatan terkait keikutsertaannya dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Pasangan bakal calon gubernur (cagub) Jabar Ridwan Kamil ini mengaku tak memiliki riwayat buruk terkait kesehatannya.

"Insya Allah, mudah-mudahan saya lolos, sehingga tidak mengganggu proses pencalonan," ungkap Uu seusai menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (11/1/2018).

Menurut Uu, selama ini, dirinya senantiasa menjaga kesehatannya dengan baik, salah satunya menjaga pola tidur yang teratur. Bupati Tasikmalaya dua periode ini mengaku tak pernah tidur larut malam. "Pukul 9 (21.00) saya biasanya sudah tidur," katanya.

Dia meyakini, dengan menjaga pola tidur yang baik, pola makan pun akan baik juga, sehingga berpengaruh terhadap kesehatannya. "Sempurna tidur, tidak terlalu malam. Pola makan jadi baik, pikiran pun jadi baik," katanya.

Uu mengungkapkan, pola tidurnya itu telah terbentuk sejak dirinya masih kecil. Sebagai putra daerah yang lahir dari pedesaan dan kultur pesantren, Uu mengaku tidak pernah begadang. "Kebiasaan dulu, tidak suka begadang karena di lembur (kampung) pukul 9 (21.00) lampu sudah mati," kenangnya.

Selain menjaga pola tidur, Uu pun mengaku rajin berolahraga setiap akhir pekan, seperti naik sepeda onthel hingga bermain tenis meja. Lebih lanjut, Uu pun mengaku memperoleh cukup banyak pengetahuan pascamengikuti tes kesehatan ini, salah satunya menyangkut perawatan gigi yang baik menurut dokter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Uu, dokter memberi masukan agar dirinya menggunakan sikat gigi yang berkualitas. Selama ini, dia mengaku menggunakan sikat gigi biasa. "Selama ini saya pakai sikat gigi yang murah, yang dibelikan istri. Tapi kata dokter, ternyata harus pakai sikat gigi yang mahal, biar tidak merusak ke gusi," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak