Borong Partai, Hanya Pasangan Iti Octavia-Ade Sumardi Daftar ke KPU Lebak

Kamis, 11 Januari 2018 - 05:24 WIB
Borong Partai, Hanya Pasangan Iti Octavia-Ade Sumardi Daftar ke KPU Lebak
Borong Partai, Hanya Pasangan Iti Octavia-Ade Sumardi Daftar ke KPU Lebak
A A A
LEBAK - Pada perherlatan Pilkada di Kabupaten Lebak hanya pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi yang diterima berkas pendaftaram oleh KPU. Kepastian tersebut setelah KPU secara resmi menutup masa pendaftaran pada Rabu 10 Januari 2018 pada pukul 00.00 WIB.

Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, bahwa sebenarnya ada dua bakal pasangan yang menyerahkan berkas pendaftaran yakni pasangan dari jalur parpol Iti Octavia-Ade Smuardi dan Pasangan Cecep Sumarno-Didin Safrudin dari jalur perseorangan.

"Tapi, berkas pencalonannya (Cecep-Didin) dikembalikan karena tida lengkap, tapi yang bersangkutan menolak," ujar Ace saat dihubungi SINDOnews, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, pasangan petahana Iti Octavia-Ade Sumardi dinyatakan sudah lolos persyaratan pencalonan dengan memperoleh 50 kursi DPRD dari 11 partai politik pendukung.

Iti-Ade berhasil memborong seluruh partai politik yakni Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, PAN, PKB, PKS, Partai Hanura, Partai NasDem, PPP, PKB, dan Partai Gerindra.

"Hari ini, pasangan Ibu Iti dan Pak Ade akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Adjidarmo," katanya.

Meskipun pasangan Iti-Ade sudah dipastikan akan melawan kotak kosong, KPU Lebak masih melakukan penelitian berkas bakal calon yang diserahkan.

"Calon bupati/wakil bupati Lebak diketahui pasti tanggal 12 Februari 2018 mendatang. Buat KPU Lebak, berapa pun bakal pasangan calon, akan tetap semangat," jelasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)