Diiring Hujan, Petahana Calon Gubernur Riau Mendaftar ke KPU Riau

Rabu, 10 Januari 2018 - 21:16 WIB
Diiring Hujan, Petahana Calon Gubernur Riau Mendaftar ke KPU Riau
Diiring Hujan, Petahana Calon Gubernur Riau Mendaftar ke KPU Riau
A A A
PEKANBARU - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubrnur Riau Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno mendaftar ke KPU Riau, Rabu (10/1/2018). Pendaftaran pasangan petahana (incumbent) ini diiringi hujan yang turun saat rombongan tiba di kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Hanura, dan PDI Perjuangan ini juga menggelar pawai sebelum mendaftar ke KPU. Sesampainya di kantor KPU, pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno bersama tim pemenangan disambut tari khas Melayu.

Setelah itu, Arsyadjuliandi yang saat ini menjabat Gubernur Riau dan Suyatno Bupati Rokan Hilir masuk ke gedung KPU disambut 5 komisioner KPU. Tim pemenangan pun menyerahkan berkas persyaratan dan KPU melakukan pemeriksaan berkas.

"Kepada semua pihak yang mendukung kami saya ucapkan terimakasih dan kami mohon doanya agar menang," ucap Arsyadjuliandi yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini.

Selain itu, Andi sebutan akrab Arsyadjuliandi Rachman juga meminta Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura bisa bekerja keras untuk memenangkannya. Saat ini tim pemanangan Andi-Suyatno sudah menyusun strategi untuk menghadapi Pilkada 2018.

Sebelumnya pasangan Syamsuar (Bupati Siak)- Brigjen TNI Edy Natar Nasution (Komandan Korem Wirabima Pekanbaru) telah mendaftar pada 8 Januari 2018. Mereka diusung Partai PAN, PKS dan NasDem.

Disusul pasangan Firdaus (Wali Kota Pekanbaru)-Rusli Efendi. Keduanya diusung Partai Demokrat dan PPP. Tersisa adalah pasangan Lukman Edy-Hardiyanto yang malam ini rencana akan mendaftar. Pasangan dadakan ini rencananya akan maju melalui perahu Gerindra dan PKB.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)