Bantuan Logistik Dari BNPB untuk Korban Banjir Tiba di Manado

Senin, 03 Agustus 2020 - 19:46 WIB
loading...
Bantuan Logistik Dari BNPB untuk Korban Banjir Tiba di Manado
Bantuan logistik BNPB diangkut dengan pesawat carter dari Jakarta, Senin (3/8/2020). Foto/Dok.BNPB
A A A
MANADO - Bantuan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba di Manado.

(Baca juga: Kerusakan Hebat di Bolsel, Bantuan Terpaksa Disalurkan lewat Laut )

Bantuan logistik BNPB diangkut dengan pesawat carter dari Jakarta, Senin (3/8/2020). Bantuan seberat 9,2 ton ini terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, matras, selimut, paket sandang dan perlengkapan anak.

Kepala BNPB Sulut, Joy Oroh menjelaskan bantuan BNPB tersebut rencananya akan dikirim dengan helikopter dari Manado ke Bolsel pada Selasa (4/8/2020).

"Direncanakan akan didistribusikan ke Bolsel dengan helikopter yang akan tiba besok di Manado dari Balikpapan," kata Oroh. (Baca juga: Miris, Bayi Baru Lahir Ditemukan Remuk Ditabrak Truk di Lamongan )

Selain Bolsel, BNPB juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow. Oroh juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Bolsel dan Bolmong pada pekan ini.

"Bantuan Pemprov Sulut tahap satu sudah dibagikan pada Sabtu pekan lalu. Dan pada hari Kamis rencananya akan disalurkan bantuan tahap dua di lokasi bencana," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)