Buka di Masa Pandemi, Kafe Ini Optimis Digemari Warga Surabaya

loading...
Buka di Masa Pandemi, Kafe Ini Optimis Digemari Warga Surabaya
Suasana Kateko saat pembukaan, Jumat (7/8/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Pandemi COVID-19 ternyata tidak menyurutkan niat pengusaha kuliner untuk membuka kedai baru. Terbaru, salah satu tempat nongkrong yakni Kateko hadir ditengah kota Surabaya disaat gonjang-ganjing angka kasus Corona masih membayangi kota pahlawan.

Meski dalam situasi pandemi, ternyata pengelola Kafe Tengah Kota itu tetap optimis usaha kulinernya bisa menjadi primadona masyarakat Surabaya. "Kita optimis karena ini kebutuhan dasar manusia yakni kuliner. Karena orang pasti butuh tempat makan," kata Manager Operasional Kateko, Fajar Windu Aji, Jumat (07/8).

(Baca juga:Warga Sambut Baik PKK dan Pemda Bagikan 26 Juta Masker)

Fajar mengatakan, keberadaan Kateko dan sejumlah fasilitas yang ditawarkan itulah yang mendasari rasa optimisnya. Selain dilindungi pooon rindang dan parkir luas, Kateko ini didesain minimalis dengan memanfaatkan kontainer. Ada tiga kontainer yang dipasang dengan model yang berbeda. Kontainer pertama untuk life musik, kedua untuk bar dan terakhir kontainer dua lantai sebagai lounge.



"Cafe ini berada ditengah kota Surabaya, deket dengan stasiun kereta dengan tempat yang cukup luas. Konsepnya out door dengan semi industrialis," ujarnya.

(Baca juga:Seorang Anak di Probolinggo Tega Usir Ayah Sendiri dari Rumah)

Untuk menarik minat pengunjung, khsusunya generasi millenial, Kateko menghadirkan sajian live musik di setip akhir pekan. Pada minggu pertama dan ketiga ada sajian musik Jazz, sedangkan minggu kedua dan keempat musik top forty.



Sejumlah menu istimewa, lanjut Fajar bakal memanjakan lidah pengunjung. Menu itu terdiri dari menu Indonesia dan Eropa. Untuk menu lokal ada rawon, coto makassar, bubur manado dan sop konro dari Makassar.

"Selama pandemi ini kami menerapkan protokol kesehatan ketat, seperi cuci tangan, hand sanitizer di setiap meja, sosial distancing, ada jarak mika antara pengunjung dengan pekerja. Karyawan kami juga memakai masker, face shield dan sarung tangan," pungkasnya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top