Pesona Curug Dengdeng, Surga Tersembunyi di Cisompet Garut

Sabtu, 09 Desember 2023 - 15:19 WIB
loading...
A A A
Diperlukan waktu sekira 2 jam perjalanan dari pusat kota Kabupaten Garut menuju Curug Dengdeng tersebut. Pemandangan perkebunan teh hingga hutan akan menemani siapa saja yang hendak mendatangi destinasi air terjun di Kecamatan Cisompet itu.

Rute yang dipilih bisa mengikuti alur jalan antara Cikajang dan Pameungpeuk. Ketika berada di wilayah Cisompet, pengunjung dengan mudah bisa mendapatkan informasi mengenai Curug Dengdeng Desa Margamulya.

Lokasinya kurang lebih dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 500 meter dari Kampung Haredong. Para pengunjung yang berniat datang ke lokasi air terjun ini sangat disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Penyebabnya karena fasilitas parkir untuk mobil di sekitar Curug Dengdeng belum tersedia. Pirman, salah satu warga yang berkunjung ke Curug Dengdeng menjelaskan soal trek jalan yang dilalui.

"Akses menju Curug Dengdeng ini lumayan mantap. Saya sarankan pakai motor trail karena kalau pakai matic bisa repot," tutur Pirman dikutip Sabtu (9/12/2023).

Ia pun mengingatkan agar para pengunjung membawa bekal cukup, karena di lokasi Curug Dengdeng belum tersedia warung atau tempat makan.

"Saya sarankan untuk bawa perbekalan yang banyak karena di sana gak ada warung maupun tempat makan. Curug yang sangat keren benar-benar surga tersembunyi," tutupnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)