Pesona Curug Dengdeng, Surga Tersembunyi di Cisompet Garut

Sabtu, 09 Desember 2023 - 15:19 WIB
loading...
Pesona Curug Dengdeng, Surga Tersembunyi di Cisompet Garut
Garut memiliki banyak lokasi destinasi wisata alam. Salah satunya Curug Dengdeng yang berlokasi di Kampung Harendong, Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet. Foto/Ist
A A A
GARUT - Kabupaten Garut memiliki banyak lokasi destinasi wisata alam. Salah satunya adalah Curug Dengdeng yang berlokasi di Kampung Harendong, Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet.

Pesona Curug Dengdeng, Surga Tersembunyi di Cisompet Garut

Curug Dengdeng di Kampung Harendong, Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini menawarkan pesona alami yang menyegarkan. Foto/Ist

Air terjun atau curug ini memiliki pesona yang sangat menawan. Memiliki tinggi sekitar 8 meter, aliran air di Curug Dengdeng sangat deras, terlebih di musim penghujan.



Panorama alam Curug Dengdeng lebih akan terasa sangat indah jika tersorot langsung sinar matahari. Cahaya alami akan membuat tebing curug tampak berwarna kekuning-kuningan.



Paduan warna hijau pada air yang jernih di bawah Curug Dengdeng pun akan memberikan sensasi tersendiri bagi siapapun yang berenang. Meski sangat indah, pengunjung yang ingin menikmati dinginnya air Curug Dengdeng mesti berhati-hati.

Sebab, lubuk dari curug ini terbilang cukup dalam. Suasana asri lingkungan sekitar curug akan membuat siapapun yang datang merasakan rileks.

Udara sejuk dengan panorama persawahan dan hutan di sekelilingnya akan membuat pengunjung ingin berlama-lama saat singgah di Curug Dengdeng.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)