Pengendara Motor Tewas Dihantam Avanza

Rabu, 10 Januari 2018 - 14:22 WIB
Pengendara Motor Tewas Dihantam Avanza
Pengendara Motor Tewas Dihantam Avanza
A A A
SEMARANG - Pengendara motor Yamaha Mio nopol H 6477 TL, Wahyu Riyadi (25) warga Perum Leyangan Damai RT 02 RW 10 Kelurahan Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang tewas ditabrak mobil Toyota Avanza nopol B 1493 TVJ di jalan lingkar Ambarawa (JLA), Rabu (10/1/2018). Korban tewas di lokasi kejadian di daerah Bejalen, Ambarawa.

Kecelakaan maut ini berawal ketika mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Widiyantoro (40) warga Dusun Banjarsari RT 06 RW 05 Desa Banjarsari Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ngampin menuju Bawen. Sesampainya di lokasi, mobil Toyota Avanza mendahului kendaraan bermotor tak dikenal yang melaju di depan dan melanggar garis marka larangan mendahului.

Saat bersamaan melaju motor Yamaha Mio yang dikendarai korban. Karena posisi mobil terlalu menjorok ke kanan dan jarak sangat dekat, kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Mobil Toyota Avanza langsung menghantam motor hingga pengendaranya terpental masuk ke sawah.
Selanjutnya, mobil menabrak pembatas jalan dan tugu Desa Bejalen.

Mobil baru berhenti setelah masuk ke sawah. Akibat tabrakan ini, pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi mobil dan seorang penumpang Kisroil (32) yang berdomisili di Asrama Brimob Kalibanger RT 01 RW 01 Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota pekalongan mengalami luka ringan.

"Saya tidak tahu persis awal mula kejadiannya. Tahu-tahu saya mendengar suara benturan keras dan melihat mobil di JLA menabrak pembatas jalan dan tugu desa hingga akhirnya masuk ke sawah. Kata beberapa orang, mobil menyalip mobil di depan dan saat bersamaan dari arah berlawanan ada motor," kata Ujok (25) warga Bejalen.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Korban tewas langsung dibawa ke RSUD Ambarawa. Sedangkan kedua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan diamankan di Polsek Ambarawa.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3568 seconds (0.1#10.140)