Dorong Percepatan Produksi Pertanian, Indah Kurnia Bantu Traktor

loading...
Dorong Percepatan Produksi Pertanian, Indah Kurnia Bantu Traktor
Indah Kurnia menyerahkan bantuan traktor sawah pada Kelompok Tani Mandiri Jaya, di Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
SIDOARJO - Impian para petani di Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, untuk memiliki tekonologi penggarap sawah yang canggih akhirnya terwujud. Jelang musim tanam smester ini, mereka mendapatkan bantuan berupa mesin traktor sawah roda empat dan pompa air.

(Baca juga: Gadis Rohingnya Kabur Dari Tempat Pengungsian di Aceh)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia pada perangkat desa dan perwakilan anggota Kelompok Tani Mandiri Jaya, di Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Indah Kurnia mengatakan, bantuan traktor sawah tersebut merupakan hasil kerjasama Komisi XII DPR RI dengan mitra kerjanya dalam hal ini Bank Indonesia (BI). BI sendiri, kata Indah memang memiliki program sosial yang mengarah kepada kebutuhan yang riil, sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya konsen terhadap pertumbuhan UMKM termasuk sektor pertanian.



"Ini sebenarnya sudah lama, tapi realisasinya baru saat ini. Jadi mereka menyampaikan ke staf saya kemudian kita merespon dengan menyampaikan kepada beberapa mitra kerja, agar seluruh program-program yang dimiliki mitra kerja saya itu tersalur secara efektif. Kalau ngasih-ngasih yang tanpa dasar itu kan seperti menggarami lautan," tuturnya.

(Baca juga: Warga Pleret Bantul Diduga Dianiaya Sampai Meninggal)

Politisi PDIP ini berharap, keberadaan traktor sawah bisa membantu mempercepat proses penggarapan lahan dan menghasilkan hasil produksi pertanian yang maksimal untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.



"Ini biar proses penggarapannya biar cepat, karena sekarang kan kebutuhannya adalah percepatan untuk menghasilkan hasil produksi yang maksimal. Saya pikir traktorsawah ini adalah kebutuhan yang vital bagi masyarakat di desa ini," tegasnya.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top