Elemen Mahasiswa Indonesia Timur di Yogyakarta Tuntut Ade Armando Ditangkap

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:31 WIB
loading...
A A A
”Tangkap Ade Armando dan proses hukum karena telah mencederai Undang-Undang,” terangnya.

Dia menandaskan pihaknya mendukung penuh keistimewaan Yogyakarta meski tidak memiliki ikatan apapun dengan warga Yogyakarta. Namun selama mereka tinggal di Yogyakarta untuk menuntut ilmu, mereka mengetahui secara persis Yogyakarta itu seperti apa.

“Karena kami tinggal di Yogyakarta, kami tahu persis si Yogyakarta seperti apa. Di Indonesia ini ada 4 daerah yang diberikan status daerah khusus oleh pemerintah pusat yaitu Papua sebagai daerah otonomi khusus,” ungkapnya.



“Kemudian Aceh daerah syariat islam, jakarta sebagai Daerah Khusus Ibukota dan Yogyakarta sebagai daerah Istimewa. Hal ini yang kemudian menyadarkan mereka jika Yogyakarta harus dijaga keistimewaannya, eksistensi sejarah dan pemerintahannya,” tegasnya.

Plt Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad mengaku berterimakasih dengan dukungan tersebut. Noviar menandaskan memanf seluruh warga yang tinggal di Yogyakarta tentu harus mendukung keistimewaan yang disampaikan.

Di mana keistimewaan itu ada dalam UU nomor 13 dan itu sudah diatur dalam konstitusi untuk menjaga keistimewaan. ”Kami terima aspirasi mereka dan terima kasih atas dukungannya,” tandasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)