Bunga Bangkai Tumbuh di Area Wisata Bukit Sulap

Jum'at, 05 Januari 2018 - 19:25 WIB
Bunga Bangkai Tumbuh di Area Wisata Bukit Sulap
Bunga Bangkai Tumbuh di Area Wisata Bukit Sulap
A A A
LUBUKLINGGAU - Bunga bangkai tumbuh mekar di kawasan destinasi wisata Bukit Sulap, Lubuklinggau. Kali ini enam bunga bangkai tumbuh subur dan mekar berdampingan, tepatnya di samping pos shelter 1 akses naik ke kawasan Bukit Sulap. Sadi (18) penjaga tiket masuk objek Wisata Bukit Sulap, menjelaskan keenam bunga bangkai itu sudah tumbuh sebagian diakhir penghujung tahun 2017 kemarin.

Adapula yang baru tumbuh diawal tahun baru di 2018 kemarin. Namun kondisinya kemarin di lokasi itu, empat dari enam bunga bangkai yang tumbuh dan mekar di lokasi itu sudah ada yang layu.

"Empat sudah mati, tinggal dua lagi yang masih hidup, mekar, karena kalau panas, dia menjadi layu bahkan mati," ujar Sadi.

Sementara itu, Andika (28), Petugas Destinasi Wisata Bukit Sulap lainnya menambahkan jika bunga bangkai di lokasi itu sudah hampir 12 kali tumbuh subur dan mekar. Terakhir yakni keenam bunga bangkai yang tumbuh di penghujung tahun dan awal tahun baru kemarin.

"Penghujung tahun kemarin, dua bunga bangkai tumbuh dengan ukuran tinggi 30 sampai 35 cm dengan lebar antara 30 sampai 31 cm. Sedangkan diawal tahun baru, kembali tumbuh dua bunga bangkai. Kemudian selang dua harinya, tumbuh dua lagi bunga bangkai dengan ukuran dan tinggi cukup besar yakni lebar 51 cm, tinggi 54 cm,” timpalnya.

Andika menyebut keberadaan bunga bangkai hidup dan tumbuh di lokasi itu acapkali di penghujung tahun dan di awal tahun. Sebab saat itu, kondisi cuaca memang dalam keadaan basah alias hujan sering turun.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)