Warga Temukan Bunga Bangkai Tumbuh Mekar di Lereng Bukit Sulap

Senin, 07 September 2020 - 18:00 WIB
loading...
Warga Temukan Bunga Bangkai Tumbuh Mekar di Lereng Bukit Sulap
Bunga bangkai yang dalam bahasa latin dikenal dengan istilah Amorphophallus titanum kembali ditemukan mekar di lereng Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (7/9/2020). iNews TV/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Bunga bangkai yang dalam bahasa latin dikenal dengan istilah Amorphophallus titanum kembali ditemukan mekar di lereng Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (7/9/2020).

Bunga bangkai mekar dengan ukuran tinggi sekitar 52 centimeter dengan lebar kelopak bunga 40 sentimeter. Dengan kelopak bunga berwarna merah keunguan dengan putik berwarna kuning dan bagian atas berwarna merah hati. Bunga bangkai ini yang memang mekar di lereng bukit sulap.

Menurut warga yang pertama kali menemukannya yakni Febri menceritakan awalnya bermain dan mendaki bukit Sulap, lalu ia mencium ada aroma tidak sedap. "Saat kami naik ke bukit, kami melihat ada bunga," kata Febri saat ditemui awak media.

Ditambahkan Febri, bahwa ia juga merasa senang melihat mekarnya bunga bangkai, dan ada rasa kepuasan sendiri bisa melihat langsung bunga langkah ini. (Baca: Panen Bawang Putih Naik Jadi 18,88 Ton).

"Semoga bunga bangkai yang katanya sering tumbuh di lereng bukit sulap ini dapat selalu terjaga, dan tidak dirusak oleh tangan usil, agar banyak orang yang bisa melihatnya,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)