alexametrics

Direstui Panglima TNI, Brigjen Edy Nasution Maju Pilgub Riau

loading...
Direstui Panglima TNI, Brigjen Edy Nasution Maju Pilgub Riau
Cawagub Riau Brigjen TNI Edy Natar Nasution saat berpidato di Kantor PAN Riau bersama Cagub Syamsuar. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Brigjen TNI Edy Natar Nasution menyatakan bakal maju sebagai Wakil Gubernur Riau pada Pilgub Riau 2018. Edy yang saat ini menjabat Komadan Korem 031 Wirabima Pekanbaru menyatakan bahwa dirinya sudah mendapat restu dari Panglima TNI.

Brigjen Edy Natar akan mendapingi Cagub Riau, Syamsuar yang saat ini menjabat Bupati Siak. Pasangan Syamsuar-Edy diusung partai koalisi PAN dan PKS.

"Saya sudah mengajukan surat ke TNI kalau saya mengundurkan diri untuk maju di Pilgub Riau bersama Syamsuar," ucap Brigjen Edi Natar di Kantor DPW PAN Riau di Pekanbaru, Jumat (5/1/2017).

Komandan Korem Pekanbaru ini mengatakan bahwa dirinya sudah membicarakan keinginan maju dengan KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat), Mulyono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kalau tidak direstui Beliau (Panglima dan KSAD) mana mungkin saya bisa maju seperti sekarang," ucap putera daerah asal Riau ini.

Untuk pengunduran dirinya sebagai prajurit TNI AD, Brigjen Edi menyatakan bahwa suratnya sedang diproses Mabes TNI. "Jauh sebelum aturan ditetapkan KPU yang sudah mengajukan pengunduran diri lebih awal. Jadi sebelum 12 Januri 2018 saya mendapatkan SK. Jadi saat penetapan pasangan calon saya resmi tidak sebagai prajurit TNI," imbuhnya.

Brigjen Edi mengajukan pensiun dini. Seharusnya, jenderal bintang satu ini akan pensiun pada 2018. Dalam Pilgub Riau baru dua paslon yang sudah mendapat tiket maju. Pertama adalah petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (Bupati Rohil) yang diusung Golkar dan PDIP. Kemudian paslon Syamsuar-Edy yang diusung PAN dan PKS.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak