Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada 2024, Ini Pesan Kapolda Riau

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:40 WIB
loading...
Rapat Lintas Sektoral...
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto/Humas Polda Riau
A A A
RIAU - Polda Riau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 di Ballroom Hotel Grand Elite Pekanbaru, Selasa (20/8/2024). Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berpesan agar Pilkada 2024 di Riau berjalan aman.

Iqbal menyatakan perkiraan intelijen yang tajam harus menjadi prioritas pertama dari strategi Polda Riau dalam menyukseskan Pilkada 2024.

”Selain itu pengelolaan maksimal aspek pemilihan yang berkaitan dengan Pilkada harus dilakukan dengan tepat agar gangguan tidak terjadi. Contohnya logistik pemilu kita harus terapkan SOP VVIP dikawal dan dicek sampai ke logistik pemilu,” ucapnya.



Mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengatakan pihaknya akan melaksanakan cooling system yang maksimal, berkelanjutan dan membumi. Pengamanan dan pengawalan yang kuat, profesional, humanis dan kolaboratif serta bersinergi, dan jangan arogan.

“Penegakan hukum yang benar, tepat, profesional dan cerdas. Pahami betul apa saja yang akan dilakukan penegakan hukum jangan text book,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar instasi-instansi terkait seperti TNI, KPU, BAWASLU, Pemda dan Stake Holder lainnya harus selalu bergandengan tangan. “Kita harus kerja kolektif dan kolaboratif dengan didukung pengamanan yang tangguh, sehat serta menjaga netralitas,” jelasnya.



Kapolda juga menekankan bahwa dukungan anggaran, dukungan logistik, sistem laporan yang akuntabel, tepat dan benar perlu dikedepankan. Dan tak lupa berdoa dan sodaqoh untuk kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Rapat itu dihadiri Penjabat Gubernur Riau diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Sekda Provinsi Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai, Kajati Riau, Ketua Pengti Riau diwakili Hakim Tinggi, Kabinda Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Kakanwil Kemenkumham Riau, Kalaksa BPBD Provinsi Riau dan sebagainya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)