BEM se-Riau Berkomitmen Jaga Kondusivitas Pilkada 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:17 WIB
loading...
BEM se-Riau Berkomitmen...
BEM se-Riau mengelar seminar kebangsaan dalam rangka Pilkada Damai 2024 dan Pra Musyda BEM Se-Riau di Bertuah Hall Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (15/8/2024). Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - BEM Se-Riau mengelar seminar kebangsaan dalam rangka Pilkada Damai 2024 dan Pra Musyda BEM Se-Riau di Bertuah Hall Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (15/8/2024).

Seminar yang mengusung tema "Pluralisme dan Demokrasi: Membangun Kebhinekaan dalam Pilkada Damai Provinsi Riau" ini dihadiri oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi dan bertindak sebagai keynote speaker serta Forkopimda Riau, LAM Riau, tokoh agama, paguyuban daerah dan mahasiswa dari berbagai BEM se-Riau.

Alfikri Habibullah, Korpus BEM Se-Riau, menyatakan bahwa agenda ini diselenggarakan untuk menanggapi isu-isu yang muncul pada masa-masa Pilkada serentak, khususnya di Provinsi Riau.

"Provinsi Riau memiliki masyarakat yang majemuk, dengan berbagai ras dan suku di dalamnya. Hal ini membuat situasi menjadi sangat riskan ketika beberapa golongan angkat bicara untuk Pilkada serentak di Provinsi Riau, terutama di era digitalisasi seperti sekarang ini, di mana berita-berita sangat mudah tersebar," ujar Alfikri.



Ia juga menegaskan komitmen mahasiswa untuk menjaga keutuhan NKRI dan marwah Provinsi Riau dalam Pilkada serentak 2024, serta turut serta menjaga kondusivitas dalam proses tersebut. "Semoga agenda ini memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Riau," tambahnya.

Seminar Kebangsaan menghadirkan Bawaslu Riau Bapak Al Nofrizal, KPU Riau Bapak Nugroho Noto Susanto, DPH LAM Riau Datuk Taufik Ikram Jamil dan Akademisi / Pakar Politik Panca Setyo Prihatin yang diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif di Provinsi Riau, serta memperkuat semangat kebhinekaan dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.

Kegiatan Seminar Kebangsaan diakhiri dengan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Propinsi oleh BEM Se Riau.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)